Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Jun 2019 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Haru Petugas Taman Rekreasi Tenangkan Anak Autis

Bonauli
detikTravel
Foto: (Lenore Koppelman/Facebook)
Foto: (Lenore Koppelman/Facebook)
Orlando - Universal Studios menjadi salah satu taman rekreasi anak. Inilah kisah haru petugas di sana menenangkan anak autis yang kecewa karena wahana rusak.

Cinta menjadi bahasa universal yang bisa ditunjukkan dengan berbagai cara. Seorang petugas Universal Studios Orlando menunjukkan cintanya terhadap seorang anak berkebutuhan khusus.

Dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (12/6/2019) Lenore Koppelman bersama suami dan anaknya, Ralph, melakukan rekreasi pertama ke Universal Studios Orlando. Ralph adalah anak berkebutuhan khusus karena menderita austisme.

Wahana pilihan Ralph jatuh pada The Amazing Adventures of Spider-Man. Ralph pun mengantre bersama keluarganya untuk bisa naik wahana ini.

Senyum mengembang selama mengantre. Ralph semakin bahagia ketika antreannya semakin dekat. Namun tetiba saja petugas meminta wisatawan meninggalkan arena karena wahana rusak.

Mengetahui hal tersebut semua wisatawan kecewa, termasuk Ralph. Wisatawan lain mulai bubar tapi tidak dengan Ralph. Ralph menangis sampai sesak.

Melihat ini, seorang petugas bernama Jen mencoba untuk menenangkan Ralph. Jen ikut rebah di lantai sambil menengankan Ralph. Jen bahkan meminta pengunjung lain untuk terus keluar dari arena supaya tidak berhenti dan menatap Ralph yang ngambek.



Sementara Ralph menangis, Jen berada tetap berbaring tenang di sampingnya. Jen berkata akan menemani Ralph sampai ia merasa lebih baik.

Sesudah Ralph tenang, Jen memberikan sesuatu untuk menebus rasa kecewanya. Ralph diperbolehkan untuk memiliki mainan dari toko suvenir yang seharga US 50 atau sekitar Rp 712.717.

Ralph pun senang, ia meminta sebuah buku catatan Spiderman dan kartu identitas kecil dengan total jumlah yang diberikan. Ralph tak lupa mengucapkan terima kasih dan tersenyum kepada Jen.

Pihak juru bicara Universal pun bangga dengan cara Jen mengatasi pengunjung. Cerita yang dibagikan Koppelman di Facebook sudah disukai oleh 101 ribu netizen. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA