Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Jun 2019 15:40 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi-lagi Kapal Pesiar Ini Selamatkan Nelayan di Tengah Laut

Afif Farhan
detikTravel
Nelayan yang diselamatkan Kapal pesiar Carnival Horizon (Twitter/Cody Bowen)
Nelayan yang diselamatkan Kapal pesiar Carnival Horizon (Twitter/Cody Bowen)
Miami - Carnival Cruise Line jadi pemberitaan dunia. Lagi-lagi karena aksi yang patut diacungi jempol, menyelamatkan orang-orang di tengah lautan.

Dilansir detikcom dari berbagai sumber, Kamis (13/6/2019) Kapal Pesiar Carnival Horizon dari grup perusahaan Carnival Cruise Line pekan lalu menyelamatkan sekelompok nelayan yang terombang-ambing di lautan. Total, ada 7 orang di perahu sampan.

Awalnya, Kapal Pesiar Carnival Horizon akan berlabuh ke Miami, AS setelah perjalanan dari Aruba di Kepulauan Karibia. Di tengah perjalanan, pihak Coast Guard (penjaga pantai) meminta Carnival Horizon untuk membantu mencari sekelompok nelayan yang sedang terombang-ambing.

BACA JUGA: Buntut Panjang dari Kapal Pesiar Tabrak Dermaga di Venesia

Langsung saja, kapal pesiar tersebut kembali mengarungi lautan. Beruntung tak butuh waktu lama, awak kapalnya berhasil menemukan sekelompok nelayan itu.

Terlihat, ada 7 nelayan di perahu sampan. Ternyata, nelayan-nelayannya sudah terombang-ambing di laut selama 2 hari!

"Mengikuti arahan, Coast Guard kami melakukan pencarian. Setelah ditemukan, kami mengevakuasi para nelayannya ke dalam kapal dan memberi mereka makanan, air dan pemeriksaan kesehatan," terang juru bicara dari Kapal Pesiar Carnival Horizon.



Rupanya di bulan April 2019 kemarin, Carnival Cruise Line juga pernah menyelamatkan nelayan yang terombang-ambing di laut. Kala itu, Carnival Cruise Line sedang melintasi Teluk Meksiko dan mengevakuasi 20 nelayan.

Ceritanya, para nelayan itu mau berlayar dari Kuba ke Meksiko akan tetapi mesin kapalnya rusak. Mereka pun terombang-ambing selama 3 hari sejauh 210 km dari daratan pantai terdekat.

Kapal Pesiar Carnival Cruise Line pun memberikan mereka bantuan. Aksi Kapal Pesiar Carnival Cruise Line mendapat pujian, untuk turut membantu pihak keamanan menolong orang-orang yang kesulitan di tengah lautan.

BACA JUGA: Saat Kapal Pesiar Menyelamatkan Orang-orang di Tengah Lautan

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Bukit Teletubbies dari Yogya

Selasa, 25 Jun 2019 10:50 WIB

Liburan sekolah ke Yogyakarta, ada tempat wisata baru yang bisa traveler kunjungi. Namanya Bukit Teletubbies Domes View. Suasananya masih sepi dan asri.