Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Jun 2019 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Bohong Mau Bajak Pesawat, Pria di India Dipenjara Seumur Hidup

Afif Farhan
detikTravel
Maskapai Jet Airways (Reuters)
Maskapai Jet Airways (Reuters)
Mumbai - Pria di India harus meringkuk di penjara seumur hidup. Gara-garanya, dia bohong mau bajak pesawat demi bisa terus bersama pacar pramugarinya.

Dilansir dari BBC, Kamis (13/6/2019) pria itu bernama Birju Salla, seorang pengusaha asal Mumbai. Ceritanya di tahun 2017 silam, dia membuat kebohongan dengan menyelipkan surat pembajakan pesawat di toilet pesawat Jet Airways dengan rute Delhi ke Mumbai.

Isi suratnya berupa terdapat 12 pembajak dan bahan peledak di pesawat. Sempat menjadi kepanikan, hingga pesawat harus mendarat darurat di Bandara Ahmedabad.

Akan tetapi pembajakan itu tak terbukti. Melalui investigasi, polisi akhirnya menangkap Salla dan menetapkannya sebagai tersangka.

Usut punya usut, Salla membuat tulisan itu agar maskapai Jet Airways bangkrut. Lalu, pacarnya yang di Mumbai tak perlu lagi bekerja menjadi pramugari dan bisa terus bersamanya.

Rupanya, hubungan Salla dan pacarnya juga rumit. Salla sudah meminta pacarnya untuk tinggal di Mumbai, tetapi ditolak. Oleh sebab itu, dia nekat membuat surat kebohongan pembajakan pesawat.

BACA JUGA: Penumpang Gemuk Ini Merasa Diremehkan Pramugari

Dalam Undang-undang Anti Pembajakan India, Salla akhirnya dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Salla pun menjadi orang pertama yang dikenai undang-undang itu.

Bahkan, Salla juga harus membayar denda sebesar 50 juta Ruppe atau setara Rp 10 M. Pengacara Salla, Rohit Verma berujar akan mengajukan banding terhadap keputusan tersebut. Sebab Salla belum melakukan pembajakan, baru dalam tahap upaya pembajakan. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA