Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Jun 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Protes Pesawat Delay, Pihak Maskapai Panggil Polisi

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: REUTERS/Mike Blake/File Photo
Foto: REUTERS/Mike Blake/File Photo
Dallas - Ratusan orang penumpang di Amerika Serikat protes ke pihak maskapai karena pesawat mereka delay. Pihak maskapai pun memanggil polisi. Waduh!

Penerbangan American Airlines dari Dallas menuju ke Boston, Amerika Serikat terpaksa harus mengalami delay karena kendala cuaca awal April lalu. Ratusan penumpang yang terdampak pun protes ke pihak maskapai.

Tapi oleh pihak maskapai, protes para penumpang ini malah ditanggapi dengan memanggil polisi. Dikumpulkan detikcom dari beberapa sumber, Jumat (14/6/2019) salah seorang penumpang bernama Tania Del Rio (33), memberikan kesaksian bagaimana peristiwa ini terjadi.

Tania yang sedang hamil, menjelaskan bahwa pesawat American Airlines dengan kode penerbangan AA65 semula hanya delay selama 20 menit. Kemudian, delay itu diperpanjang jadi pukul 12.30 pagi waktu setempat karena cuaca tak kunjung membaik.

Padahal pesawat tersebut dijadwalkan take off pada pukul 20.30 waktu setempat. Namun pada akhirnya, pesawat ini batal terbang sampai keesokan harinya.

BACA JUGA: Datang Tepat Waktu, Penumpang Ini Malah Ditinggal Pesawat


Para penumpang pun merasa kecewa dan protes keras ke pihak maskapai American Airlines. Apalagi mereka tidak diberikan kompensasi berupa makanan atau pun kamar hotel terkait insiden ini, malah terkesan dibiarkan begitu saja.

Padahal ada penumpang berusia lanjut dan juga anak-anak di penerbangan itu. Tania dan penumpang lainnya merasa pihak American Airlines ingkar janji, karena sebelumnya lewat pengeras suara akan dijanjikan email yang berisi kode voucher hotel, makanan dan transportasi.

"Kami menunggu selama sejam untuk email itu, tapi ternyata tidak ada info apa-apa soal hotel, makanan maupun transportasi. Akhirnya, salah seorang pegawai bilang kalau tidak ada hotel, makanan maupun transportasi untuk kami," jelas Tania.

Untuk mencegah situasi chaos, pihak American Airlines pun memanggil beberapa polisi untuk berjaga. Padahal menurut Tania, polisi-polisi ini juga 'menonton' saja tanpa melakukan apapun.

BACA JUGA: Baru Mendarat, Penumpang Ini Langsung Loncat dari Pesawat

Akhirnya, pihak American Airlines pun memberikan voucher diskon, serta voucher hotel dan transportasi kepada para penumpang. Sementara sebagian penumpang lain memilih untuk tetap tidur di bandara karena takut ditinggal atau tertimpa masalah lainnya.

Lewat media sosial, American Airlines pun memohon maaf atas kejadian tersebut.

"Kami meminta maaf atas pembatalan itu. Kendala cuaca di Dallas menyebabkan banyak delay dan tim kami bekerja keras agar semua penumpang bisa dijadwalkan ulang," kata pihak American Airlines.



(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA