Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Jun 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Sebut Awak Kapal Idiot, Penumpang Kapal Pesiar Diturunkan

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Norwegian Cruise Lines)
Foto: (Norwegian Cruise Lines)
Road Town - Menjaga tingkah laku saat plesiran sangatlah penting. Jangan sampai seperti penumpang kapal pesiar ini yang diturunkan karena menyebut awak kapalnya idiot.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Selasa (18/6/2019) hal itu terjadi dalam pelayaran Kapal Pesiar Norwegian Cruise Lines di Karibia. Tepatnya, pada akhir bulan Mei 2019 kemarin.

Ceritanya, sepasang penumpang bernama Robert dan Esther Gaines mau menonton suatu pertunjukan di dalam kapal pesiarnya. Sayangnya, mereka tidak diizinkan masuk karena namanya tidak ada dalam daftar.

Suasana pun memanas. Kata-kata kasar lantas keluar.

"Saya berkata, 'Dengarkan kamu idiot, aku memberitahumu sekarang bahwa keluargaku ada di acara itu!'" ujar Gaines seperti dilansir NBC 6.

Petugas keamanan kemudian menenangkan situasi. Robert dan Esther Gaines akhirnya gigit jari, karena mereka tetap tidak bisa menonton pertunjukan tersebut.

BACA JUGA: Ternyata, Setiap Kapal Pesiar Punya Kamar Mayat

Tak disangka, esok harinya mereka berdua didatangi petugas keamanan. Mereka menurunkan Robert dan Esther Gaines di Pulau Tortola yang berada di Kepulauan Virgin Britania Raya, Karibia.

"Kami memiliki kebijakan tanpa toleransi soal perilaku buruk dan kami tidak pernah menganggap remeh para tamu. Kami tidak mau situasi di dalam kapal menjadi tidak nyaman," tulis pernyataan Norwegian Cruise Lines.

"Para penumpang mengetahui tentang Guest Conduct Policy, yang mereka baca dan pahami ketika membayar naik kapal pesiar ini. Setiap tamu bisa diturunkan dari kapal atas perintah kapten kalau melanggarnya dan kami tidak bertanggung jawab setelahnya," lanjut pernyataannya.

Namun Robert dan Esther Gaines berujar, kalau mereka diperlakukan tidak adil. Sebab, tidak ada pemberitahuan terlebih dulu dan mereka tidak berbicara dengan kapten.

Mereka harus menanggung biaya perjalanan pulang sendiri untuk pulang. Norwegian Cruise Lines pun menolak untuk memberikan komentar. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA