Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Jun 2019 15:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kulineran di Medan, Lontong Bumbu Pecal Kak Lin Siap Goyang Lidah

Raras Prawitaningrum
detikTravel
Foto: Grab/Instagram
Foto: Grab/Instagram
Jakarta - Kalau jalan-jalan ke Medan, jangan lupa cicipi aneka kuliner khasnya yang nikmat. Salah satu kuliner yang wajib dicoba adalah Lontong Kak Lin. Warung yang terletak di Jalan Teuku Cik Ditiro ini sudah berdiri sejak 1994.

Sebenarnya, Warung Lontong Kak Lin menjual aneka menu nikmat. Mulai dari lontong pecal, lontong sayur, lontong mi, nasi uduk, hingga camilan khas Medan seperti lupis dan sate kerang.

Namun yang paling khas di warung ini adalah lontong bumbu pecal. Sekilas, tampilannya mirip seperti pecel atau gado-gado karena tekstur kuahnya tidak encer.


Satu porsi lontong pecal berisi lontong yang dipadukan sayuran segar kemudian ditambah topping telur balado. Tak lupa dilengkapi dengan taburan kuah kacang yang gurih dan pedas. Makin nikmat jika disantap dengan sate kerang. Cocok disantap untuk sarapan!

Dilansir dari Instagram resmi Grab Indonesia, awalnya Kak Lin memulai usahanya dengan berjualan lontong sayur di depan SMAN 1 Medan. Lontong sayur buatan Kak Lin menjadi sarapan favorit bagi para pelajar di sana.

Namun seiring waktu berjalan, Kak Lin memindahkan dagangannya ke sebuah ruko yang lebih luas dan tak jauh dari tempat awal mula Kak Lin berjualan, yakni di seberang SMAN 1 Medan.


Kalau traveler tak sempat menyambangi Warung Lontong Kak Lin saat liburan ke Medan, pesan saja dengan layanan GrabFood. (prf/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA