Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Jun 2019 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut HUT DKI, Anies Resmikan Wahana Baru di Ancol Taman Impian

Alfi Kholisdinuka
detikTravel
Foto: Alfi Kholisdinuka
Foto: Alfi Kholisdinuka
Jakarta - Menjelang perayaan hari ulang tahun (HUT) Kota Jakarta ke-492, Ancol Taman Impian memberikan kado spesial berupa 13 wahana baru di kawasan rekreasi dan 1 di resor Pulau Bidadari.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meresmikan langsung keseluruhan wahana tersebut menyampaikan bahwa wahana baru itu sengaja disiapkan untuk memberikan pengalaman baru bagi masyarakat dan juga bisa menjadi tempat menarik bagi wisatawan asing.

"Ancol menjadi salah satu wahana menarik yang jadi tuan rumah di negeri kita sendiri tapi juga kita ingin menjadi tempat yang mempesona bagi tamu-tamu asing karena kita ingin Ancol bukan saja menajadi brand of Jakarta tapi Ancol bisa jadi Brand of Indonesia," ujarnya dalam acara bertajuk Ancol Magical Night di Pintu Gerbang Baru, Dunia Fantasi Ancol pada Jumat (21/6/2019).


Ia juga mengatakan Ancol sebagai tujuan wisata di jakarta mempunyai peran sangat besar. Hal itu dapat dilihat saat musim liburan tiba yang dapat meningkatkan perekonomian Jakarta.

"Kalau ada libur panjang, libur akhir tahun, Ancol jadi salah satu tujuan wisata, kemarin saja ketika libur Lebaran di Ancol ini total jumlah pengunjung naik hingga 20 persen atau hingga 800.000 pengunjung," tuturnya.

Jadi, lanjut Anies, Ancol menjadi salah satu daya tarik yang punya dampak perekonomian bagi masyarakat, dari perhotelan sampai kaki lima, semua merasakan manfaat dari Ancol sebagai salah satu penarik wisatawan.


Anies berharap semoga Ancol terus menerus memperbarui diri demi memberikan pengalaman yang unik dan berbeda kepada generasi selanjutnya. Ia mengimbau jangan sampai Ancol sekarang masih sama dengan ketika dirinya masih kecil sehingga tidak memberikan pembaharuan.

"Karena itu saya sampaikan hampir kita semua yang sekarang menjadi orang tua punya pengalaman masa kecil yang berkesan saat datang ke Ancol, karena itu tugas Ancol sekarang memastikan wahananya baru jangan sampai wahananya sama seperti ketika bapaknya datang ke sini, ketika ibunya dulu ke sini itu tidak boleh anaknya harus punya pengalaman yang unik dan berbeda," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pembangunan DJaya Ancol Teuku Sahir Sahali, mengataka semua wahana baru ini diperuntukkan untuk semua masyarakat yang ingin menemukan pengalaman baru dan menarik. Ia juga berharap dengan adanya wahana baru ini, bisa menjadikan Ancol sebagai destinasi wajib tiap pekan.

"Seluruh produk rekreasi baik wahana permainan dan resor ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta yang akan merayakan hari ulang tahun Kota Jakarta ke-492" ucap Sahir dalam sambutannya

Acara peresmian ini juga turut dimeriahkan dengan penampilan dari Batavia Chambers Orchestra, pertunjukan sulap serta video mapping di gerbang baru Dunia Fantasi Ancol. Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB turut menampilkan penyanyi papan atas Indonesia, Isyana Saravati.

Sebagai informasi Ancol Taman Impian memperkenalkan dan membuka 13 wahana baru yaitu kawasan baru bernama Dunia Kartun yang memiliki 7 wahana baru di Dunia Fantasi, Asthatirta slide terbaru yang memiliki 8 slide dengan ketinggian yang berbeda-beda di Atlantis Water Adventures, Istana Penguin, Touchpool Interaktif, Karausel dan Cinema 5D di Ocean Dream Samudra, serta Piranha Feeding Show diSea World.

Sebelumnya, mulai awal tahun 2019 lalu, Ancol Taman Impian juga telah membuka resor yang berada di gugusan Kepulauan Seribu yaitu New Bidadari Island "Gateway To Batavia".

Resort ini mengalami revitalisasi total yang sudah berlangsung sejak 2017 dan hadir kembali dengan konsep baru, desain cottage bernuasa Jakarta tempo dulu serta logo baru. (mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA