Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Jun 2019 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Fenomena Embun Es di Dieng, Wisatawan Datang Sejak Pagi

Uje Hartono
detikTravel
Foto: Embun es di Dieng (Uje Hartono/detikTravel)
Foto: Embun es di Dieng (Uje Hartono/detikTravel)
Banjarnegara - Fenomena embun es di dataran tinggi Dieng terus membuat wisatawan penasaran untuk melihat langsung. Hari ini, Sabtu (22/6/2019) wisatawan mulai berdatangan sejak pukul 05.30 WIB.

Bramantyo, salah satu wisatawan sengaja menyempatkan diri ke Dieng lantaran penasaran dengan fenomena embun es. Beruntung, niat berlibur ke Dieng kali ini terbayar dengan munculnya embun es. Mengingat kemunculan embun es tidak setiap hari dan sulit diprediksi.

"Saya dari Jogja, dan memang sengaja ingin melihat langsung embun es. Sebelumnya pernah, tetapi sampai Dieng ternyata embun es tidak muncul," ujarnya.

Wisatawan mengabadikan momen Dieng kejatuhan embun esWisatawan mengabadikan momen Dieng kejatuhan embun es Foto: (Uje Hartono/detikTravel)

Meski suhu terasa dingin, namun ia mengaku puas bisa melihat embun yang membeku. Termasuk air yang menggenang di plastik yang ikut membeku.

"Rasanya memang dingin sekali, karena suhu udara juga sampai minus 5 derajat celsius. Tetapi ini moment langka jadi tetap menyenangkan," tuturnya.

Kepala UPT Pengelolaan Obyek Wisata Banjarnegara Aryadi Darwanto mengatakan, wisatawan sudah mulai berdatangan sejak pagi buta. Wisatawan tersebut sengaja memburu embun es, lantaran obeyk wisata lainnya belum buka.

"Para wisatawan ini sudah mulai berdatangan sejak pagi. Mereka ke lapangan Saung yang berada di sekitar komplek Candi Arjuna. Di sana tidak ada obyek wisata lain, kecuali hamparan embun es," terangnya.

Wisatawan datang sejak pagiWisatawan datang sejak pagi Foto: (Uje Hartono/detikTravel)


Untuk komplek Candi Arjuna mulai buka untuk wisatawan pukul 07.00 WIB. Kebetulan, saat ini embun es di komplek Candi Arjuna justru lebih tipis jika dibanding lapangan Saung.

"Biasanya di komplek Candi Arjuna tebal, tetapi hari ini justru lebih tipis. Jadi wisatawan menuju lapangan Saung," kata dia. (sna/sna)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA