Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jun 2019 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Sekolah, Bisa Kemping Bawah Laut di Jakarta

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: dok Humas Ancol
Foto: dok Humas Ancol
Jakarta - Untuk warga Jakarta dan sekitarnya, ada kegiatan menarik untuk liburan sekolah anak. Yaitu ada program edukatif seru kemping di bawah laut. Mau ikutan?

Waktu liburan sekolah sudah sebentar lagi. Masa liburan merupakan waktu yang berharga untuk mengisi dengan kegiatan yang menarik dan memberikan pengalaman seru untuk anak-anak.

Salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi untuk liburan sekolah di Jakarta adalah Taman Impian Jaya Ancol. Ada program kemping di bawah laut yang seru untuk kamu yang masih sekolah.

Dari rilis yang diterima detikcom, Senin (24/6/2019) Camping Under The Sea merupakan program terbaru dari Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra yang akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 6 dan 7 Juli 2019. Program ini menggabungkan rekreasi, edukasi dan konservasi dalam satu rangkaian kegiatan yang menyenangkan.

(dok Humas Ancol)(dok Humas Ancol)


Ini sebabnya disebut Camping Under The Sea karena peserta berkesempatan menginap di dalam Sea World Ancol, di antara akuarium-akuarium ikan laut. Selama 2 hari 1 malam peserta akan menjelajahi Sea World, Ocean Dream Samudra dan Ancol Taman Impian.

Anak-anak dengan usia 6-12 tahun bisa mengikuti program ini sebagai peserta dan akan melibatkan volunteer dari mahasiswa untuk bergabung bersama menjadi New Explorer.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan adalah pengalaman bermalam di Sea World Ancol, barbeque, mengikuti program cinta lingkungan dengan konservasi kerang hijau di pantai Ancol, serta berbagai kegiatan dan games yang edukatif dan seru.

"Program ini bertujuan untuk menanamkan nilai konservasi dan pentingnya untuk mencintai dan menjaga lingkungan kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa," ungkap Rika Sudranto selaku VP Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra.

(dok Humas Ancol)(dok Humas Ancol) Foto: undefined


Tiket program khusus liburan sekolah anak ini bisa dibeli di website www.ancol.com seharga Rp 700 ribu per anak. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk kawasan Ancol Taman Impian, Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra untuk peserta serta peralatan kemping dan konsumsi selama acara.

Peserta cukup membawa baju ganti serta obat-obatan pribadi apabila dibutuhkan. Perlu menjadi catatan bahwa peserta program ini akan didampingi oleh kakak-kakak volunteer sehingga tidak perlu didampingi lagi oleh orangtua ataupun keluarga.

Berhubung kuotanya terbatas, keluarga yang tertarik bisa segera daftar. Nikmati liburan sekolah dengan kegiatan edukatif yang seru.


(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA