Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jun 2019 17:31 WIB

TRAVEL NEWS

Keindahan Kepri Coral Bikin Agen Travel Filipina Kagum

Alfi Kholisdinuka
detikTravel
Ilustrasi laut Kepri. Foto: (dok SKK Migas)
Ilustrasi laut Kepri. Foto: (dok SKK Migas)
Jakarta - Sebagai negeri dengan kepulauan terbanyak, Indonesia kerap kali disebut sebagai surganya wisata bawah laut. Banyak pemandangan indah dan menakjubkan di bawah laut Indonesia. Seperti yang baru-baru ini disuguhkan di Kota Batam.

Kepri Coral namanya, destinasi wisata baru yang sedang hangat di bahas para wisatawan asing dan lokal ini menawarkan berbagai pengalaman bawah laut yang menakjubkan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan indah bawah laut tanpa harus berenang.

Dalam agenda Famtrip Pasar Filipina yang digelar Kemenpar dan KBRI Manila, Kepri Coral berhasil membuat takjub 11 agen perjalanan wisata Filipina. Semua wisatawan aktif memainkan gadget untuk mendapatkan spot foto instagramable.


Melodia Tan Sellers asal Filipina misalnya, ia mengungkapkan ketertarikannya dengan keindahan yang ditawarkan oleh Kepri Coral. Menurutnya, Kepri Coral menjadi tempat yang baik untuk berwisata bagi warga Fiilipina.

"Sangat bagus. Ini pas untuk market Filipina," tutur Melodia Tan, dalam keterangannya Minggu (25/6/2019).

Sama dengan Melodia, Elassim Tagana seller Filipina ini juga merasa Kepri Coral memiliki banyak tempat yang bagus untuk diabadikan di media sosial. Ia menilai untuk tempat tersebut sangat tepat untuk kalangan milenial yang ingin berwisata.

"Banyak spot bagus. Pas dengan selera milenial. Cocok untuk diposting di media sosial," kata Elassim

Kepri Coral memang tergolong destinasi baru. Soft launching baru dilakukan pada Januari 2019. Meski demikian untuk urusan pesona, destinasi baru ini tergolong memiliki penunjang yang baik mulai dari restoran apung, kolam renang sampai akuarium bawah laut yang memiliki keindahan tersendiri di dalamnya.

Dari pemandangan bawah laut pengunjung bisa melihat ikan warna warni dan beragam terumbu karang. Bagi yang menyukai water sport terdapat berbagai pilihan yang bisa dicoba, seperti jet ski, perahu canno, dan sepeda air yang bisa dimainkan di pantai.


Menurut Deputi Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani Mustafa, destinasi wisata Kepri Coral akan terus dikembangkan untuk memberikan kesan yang baik sehingga bisa menjadi pilihan wisata.

"Destinasinya terus dikembangkan. Sekarang tamu juga bisa menginap di beberapa kamar unik, bentuknya seperti rumah dome Teletubbies, sehingga bisa memberikan experience baru," ujarnya

Menteri Pariwisata Arief Yahya tak ragu mengundang para penghobi menyelam dari Filipina untuk menyaksikan keindahan bawah laut di Kepri Coral.

"Yang punya sertifikat menyelam silakan datang. Yang hobi fotografi bawah laut juga boleh liburan di Kepri. Ada banyak objek menarik di underwater Kepri Coral," kata Arief

"Semua potensi underwater di Kepri Coral sudah world class. Silakan datang dan buktikan sendiri," tutup Arief. (prf/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED