Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Jun 2019 23:15 WIB

TRAVEL NEWS

Spot Baru di Kawah Putih yang Disukai Turis Thailand

Wisma Putra
detikTravel
Skywalk Cantigi di Kawah Putih (Wisma Putra/detikcom)
Skywalk Cantigi di Kawah Putih (Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Kawah Putih masih jadi primadona wisata di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ada spot baru yang akan membuat wisatawan terpesona, yaitu Skywalk Cantigi.

Obyek wisata yang menyuguhkan pemandangan kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha ini membuat sejumlah wistawan mancanegara asal Thailand terpesona.

Salah satu wisatawan asal Thailand San Mae mengatakan, setelah bersilaturahmi ke sejumlah mahasiswa Thailand di Bandung, ia bersama teman-temannya asal Patani Thailand memilih berwisata ke Kawah Putih.

"Buat saya pemandangannya bagus, luar biasa keindahan alamnya. Kalau saya datang ke sini sudah tiga kali, tapi kalau yang lainnya baru sekali," kata Mae kepada detikTravel di Kawah Putih belum lama ini.

Ia juga mengatakan, yang membuat Skywalk Cantigi memiliki pemikiran yang sangat bagus karena wisatawan bisa melihat pemandangan Kawah Putih di atas ketinggian.

"Yang buat Skywalk Cantigi ini mantap. Kita bisa foto pemandangan Kawah Putih luas banget. Bagus," ujarnya.

(Wisma Putra/detikcom)(Wisma Putra/detikcom)


"Di atas ini kita bisa berswafoto dan menikmati sensasi pemandangan alam yang luar biasa," tambahnya.

BACA JUGA: Bukan Kawah Putih Ciwidey, Ini Talaga Bodas Garut

Turis Thailand lainnya, Pomchi Hasan, mengungkapkan hal serupa. "Saya baru satu kali ke sini. Bagi saya sangat bagus obyek wisata ini karena suasana disini bagus sekali," ujarnya.

Menurutnya, di Indonesia sendiri ia sudah berwisata ke Jakarta, Cirebon dan Bandung. Dari tempat wisata yang ia kunjungi, Kawah Putih memberikan sensasi tersendiri bagi dirinya dibandingkan obyek wisata lainnya.

"Penilaiannya jika dari 1-10 ya 10 lah. Saya sebelumnya hanya lihat di foto teman-teman, setelah lihat saya harus datang ke sini," ucap Pomchi.

(Wisma Putra/detikcom)(Wisma Putra/detikcom)
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA