Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Jun 2019 21:00 WIB

TRAVEL NEWS

30 Juni, Penerbangan Domestik AirAsia di Bandung Pindah ke Kertajati

Shinta Angriyana
detikTravel
Maskapai AirAsia (BBC World)
Maskapai AirAsia (BBC World)
Majalengka - Penumpang AirAsia yang akan hendak terbang dari atau menuju Jawa Barat, kini harus berpindah bandara. Dari Bandara Internasional Husein Sastranegara (BDO) ke Bandara Internasional Kertajati (KJT).

Berdasarkan rilis yang diterima detikcom dari AirAsia, Rabu (26/6/2019) penerbangan yang dipindahkan adalah rute domestik. Bandara Kertajati berlokasi di Majalengka, Jawa Barat sesuai instruksi Kemenhub RI. Sekitar 3 jam perjalanan dari ibukota Jabar, Bandung.

Terkait perubahan bandara, nomor penerbangan menuju Denpasar, Bali juga berubah. Penerbangan Bali-Kertajati bernomor QZ 720 yang berangkat pukul 7:10 WIB dan tiba pada 8:00 WIT. Sedangkan sebaliknya, Kertajati-Denpasar bernomor QZ 271 berangkat pukul 8:25 WIT dan tiba pukul 11:15 WIB setiap harinya.

BACA JUGA: Melihat Lebih Dekat Bandara Kertajati di Majalengka

Apabila traveler sudah terlanjur membeli tiket dari atau menuju Bandara Husen Sastranegara Bandung, bisa memilih layanan kompensasi berupa perubahan jadwal, akun kredit dan refund kepada customer service AirAsia. Perubahan jadwal berlaku dalam wakyu 30 hari dari jadwal keberangkatan tanpa biaya, akun kredit dengan tujuan ke mana saja berlaku 90 hari dan pengembalian uang sesuai yang dibayarkan.

Namun, untuk pemesanan yang dilakukan lewat agen perjalanan, pengajuan akun kredit dan pengembalian yang hanya dapat dikembalikan pada agen perjalanan ditempat penumpang membeli tiket.

Tetapi, untuk penumpang rute internasional yang menuju atau berangkat dari Bandara Husein Sastranegara tidak perlu melakukan sejumlah prosedur di atas. Penerbangan internasional masih beroperasi di Bandara Husein Sastranegara.

Simak Video "AirAsia Siap Terbangkan A330neo Pertama di Asia-Pasifik"
[Gambas:Video 20detik]
(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA