Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Jul 2019 15:50 WIB

TRAVEL NEWS

Kemenpar Perpanjang Durasi 'Lomba Video Pendek Millennials'

Muhammad Idris
detikTravel
Foto: Dok. Kemenpar
Jakarta - Ada kabar gembira buat kalian pembuat konten video pendek. Sebab, Lomba Video Pendek Millennials diperpanjang. Awalnya batas akhir pengiriman video adalah 30 Juni. Namun, diperpanjang sampai 31 Juli 2019

"Jadi, kawan-kawan yang ingin mengikuti lomba ini tidak perlu khawatir. Masih panjang waktunya untuk menyiapkan konsep dan membuat konten yang menarik. Karena batas akhir pengiriman video kita perpanjang menjadi 31 Juli," papar Ketua Tim Percepatan Millennials Tourism, Gabriella Patricia Mandolang, dalam keterangannya, Selasa (2/7/2019).

Menurut wanita yang akrab disapa Gabby ini, ada aturan yang harus diikuti para peserta. Seperti wajib meng-upload video tersebut di account Instagram masing-masing.

Jangan lupa juga untuk dengan memberikan hastag #mudabedaberwisata, #pesonatvcmillennial, #wonderfultvcmillennial, #lombamillennialfriendly, #PesonaIndonesia, dan #WonderfulIndonesia di caption sosmed kalian. Menurut Gabby, keputusan mengundur batas akhir pengiriman video didasari antusiasnya peserta.


"Kita melihat pasa peserta sangat antusias. Mereka berharap durasi diperpanjang untuk bisa menghasilkan karya yang terbaik. Keinginan itu yang kita akomodir. Kita berharap peserta akan maksimal dalam pembuatan video," katanya.

Dijelaskannya, karya yang masuk ke panitia sampai saat ini berasal 560 peserta. Dan itu tersebar di berbagi destinasi di Indonesia. Dengan di perpanjangnya waktu pendaftaran, Gabby berharap diharapkan semakin banyak anak-anak muda berbakat Indonesia yang turut serta. Karena, ada hadiah total Rp 200 juta untuk 10 Karya Terbaik.

Menurutnya, keputusan untuk memperpanjang lomba jkuga disepakati para juri. Selain Gabby, juri lainnya adalah Staf Khusus Menpar Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono, serta selebritis serba bisa yang merangkap sutradara dan influencer Raditya Dika.

Staf Khusus Menpar Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono mengatakan, lomba ini terbuka buat siapa saja. Yang artinya, seluruh peserta punya kesempatan sama untuk memenangkan hadiah total Rp 200 juta.

"Caranya sangat mudah, kalian cukup membuat Video Promosi Pariwisata yang berdurasi 1 menit. Namun, konsepnya untuk kaum Millennial. Jangan lupa juga tag ke account @millennialtourism_id dan @kemenpar dan @pesonaid_travel," tutur Don Kardono.


Dijelaskannya, komposisi penilaian adalah 15% Interaksi Promosi di Facebook, 35% Interaksi Sosial Media, serta 50% Quality Content.

Sementara total hadiah Rp 200 juta akan dibagikan dengan rincian juara 1 mendapat Rp 50.000.000, juara 2 berhak atas uang Rp 35.000.000, juara 3 meraih Rp 30.000.000, juara 4 dengan Rp 20.000.000, dan juara 5 akan mendapat Rp 15.000.000. Serta 5 pemenang lainnya yang masing-masing mendapatkan Rp 10.000.000.

Untuk mendapatkan info lebih lengkap, Don Kardono mempersilahkan peserta untuk mengunjungi Instagram @millennialtourism_id.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan acungan jempol untuk lomba yang menggandeng milenial ini.

"Buat kalian para millennial, lomba ini harusnya tidak susah. Kalian yang eksis di media sosial pasti terbiasa dengan hal-hal seperti ini. Jangan tunggu lagi, segera bikin konten video menarik dan ikut lomba ini. Selain bisa eksis di medsos, kalian juga punya peluang sama besar untuk mendapatkan hadiah," katanya. (idr/idr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA