Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Jul 2019 19:15 WIB

TRAVEL NEWS

Tiket Pesawat LCC Mulai Turun Harga Per 11 Juli 2019

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi pesawat (iStock)
Foto: Ilustrasi pesawat (iStock)
Jakarta - Problematika tiket pesawat yang menjadi momok kini memiliki secercah harapan. Mulai 11 Juli mendatang, tarifnya akan turun untuk maskapai bujet.

Harga tiket pesawat maskapai bujet rencananya akan turun dengan alokasi 30 persen dari total keseluruhan. Harga ini, akan berlaku pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Hal ini pun dibenarkan oleh Kemenko Perekonomian.

"Kita akan berikan penurunan tarif 50% dari batas atas LCC untuk alokasi seat sejumlah 30% dari total kapasitas pesawat," kata Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Senin (8/7/2019).


Dua maskapai bujet asal Indonesia Citilink (Garuda Indonesia Group) dan Lion Air akan memiliki sejumlah kuota. Total 30 persen dari jumlah kursi bergantung pada kondisi dan kapasitas pesawat yang disediakan.

"Total kursinya 3.348 tapi tergantung kondisi pesawat," tambah Susi.

Secara jumlah, Citilink diminta menyiapkan 62 penerbangan murah. Sementara Lion Air Group memiliki 146 per hari, dengan total kapasitas 8.278 kursi namun bersifat fleksibel. Rute penerbangan yang disasar pun akan dijelaskan pada Kamis mendatang.

"Kita akan mulai efektif pemberlakuan sejak 11 Juli 2019," imbuh Susi.

Simak Video "Dampak Tiket Pesawat Mahal, Jasa Ekspedisi Ikut Naik"
[Gambas:Video 20detik]
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED