Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jul 2019 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Kedua di NTT, Jokowi Lihat Komodo di Pulau Rinca

Abdul Haris
detikTravel
Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Pulau Rinca (Abdul Haris/detikcom)
Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Pulau Rinca (Abdul Haris/detikcom)
Labuan Bajo - Mengawali hari kedua kunjungan kerjanya ke NTT, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajarannya menuju Pulau Rinca. Dia melihat komodo di sana.

Presiden dan rombongan berangkat dari dermaga hotel tempatnya menginap dengan menggunakan kapal cepat sekitar pukul 08.00 WITA, Kamis (11/7/2019). Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

Pulau Rinca terletak di sebelah barat Pulau Flores, yang dipisahkan oleh Selat Molo. Pulau Rinca beserta Pulau Komodo dan Pulau Padar merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Setibanya di Pulau Rinca, Jokowi dan rombongan disambut Kepala Balai Taman Nasional Komodo, Lukita Awang N dan Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Kemenhub Chandra Irawan.

(Abdul haris/detikcom)(Abdul haris/detikcom)


Di sini, Jokowi meninjau fasilitas yang ada dalam menunjang kegiatan pariwisata. Tak hanya itu, dia sekaligus membahas rencana pengembangan Taman Nasional Komodo untuk dijadikan wisata bersegmentasi premium.

BACA JUGA: Pak Jokowi, Tolong Jangan Tutup Pulau Komodo

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi juga akan meninjau rencana pengembangan di Dermaga Philemon Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Seusai santap siang, Presiden juga diagendakan akan menuju kawasan Batu Cermin, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Komodo di Pulau Rinca (Abdul haris/detikcom)Komodo di Pulau Rinca (Abdul haris/detikcom)




Simak Video "Jokowi Ingin Sulap Labuan Bajo Jadi Wisata Premium"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA