Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Jul 2019 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Langit Pantai Pangandaran Penuh Layangan

Andi Nurroni
detikTravel
Foto: (Andi Nurroni/detikcom)
Foto: (Andi Nurroni/detikcom)
Pangandaran - Ada yang seru di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Aneka jenis layangan mengudara memeriahkan ajang Pangandaran International Kite Festival (PIKF) 2019.

Langit kawasan wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat semarak oleh layang-layang mulai Jumat (12/7/2019). Pelayang dari 17 negara dan berbagai daerah di Indonesia pun ambil bagian dalam kegiatan tahunan ini. Para pelayang profesional di antaranya berasal dari Perancis, Polandia, India, Jepang, Malaysia dan Makau.

"Selain pelayang profesional, peserta negara luar juga berasal dari mahasiswa asing di Universitas Padjadjaran," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin di sela kegiatan.

Digelar di Lapangan Katapang Doyong Pantai Pangandaran Timur, aneka layangan telah mengudara sejak Jumat pagi untuk melakukan uji terbang. Puncak acara sendiri akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu pekan ini.

"Pak Gubernur (Ridwan Kamil) menyanggupi hadir besok (Sabtu), " ujar Undang.

(Andi Nurroni/detikcom)(Andi Nurroni/detikcom)


Selain penerbangan layang-layang, kegiatan diisi bazar produk, hiburan hingga aksi bersih-bersih pantai. Frederique (58) dan Jean Pierre (70), dua pelayang asal Perancis mengaku senang mengikuti ajang PIKF untuk pertama kali. Frederique menyebut cuaca di Pangandaran bagus untuk bermain layang-layang.

"Kami sedang melakukan tur di Asia. Ada delapan event selama tiga bulan ke depan. Di Pangandaran yang pertama," ujar wanita pensiunan PNS di Perancis tersebut.

BACA JUGA: Kampung Turis, Sudut Asyik di Pantai Pangandaran

Di Pangandaran, Frederique menerbangkan aneka layangan jenis balon berbentuk karakter, seperti Smurf, dinosaurus dan naga.

Bersama pasangannya, Jean Pierre, Frederique mengaku ingin melewatkan sisa usianya dengan bermain layang-layang. "Ini menyenangkan, membuat kita selalu berjiwa bebas seperti anak-anak," kata dia.

(Andi Nurroni/detikcom)(Andi Nurroni/detikcom)


Simak Video "Sensasi Glamping dalam Kontainer"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA