Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Jul 2019 08:19 WIB

TRAVEL NEWS

Keseruan Liburan Keluarga di BYMS 2019 Lapangan Merdeka Binjai

Muhammad Idris
detikTravel
Foto: Muhammad Idris/Detikcom
Foto: Muhammad Idris/Detikcom
Binjai - Selama dua hari penuh pada akhir pekan 13-14 Juli 2019, Lapangan Merdeka Kota Binjai tampak lebih meriah dibandingkan hari-hari biasanya. Ruang terbuka yang biasanya jadi tempat bercengkerama dan rekreasi warga Kota Rambutan ini disulap jadi lokasi gelaran Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019.

Sejak awal, BYMS memang sengaja mengusung konsep pesta rakyat yang bisa jadi alternatif liburan bersama keluarga dari pagi hingga petang. Sepanjang pagi hingga sore, lusinan acara sengaja digelar untuk menghibur warga Binjai dan sekitarnya.

Ada arena bermain anak, lomba mewarnai, pesta es krim, demo kuis tebak irit bensin, test ride, perang macan airasoft gun, lomba memasak, Mio S challenge, costplayer, kuliner, kompetisi dance, futsal, hingga hijab fashion models.

Keseruan Liburan Keluarga di BYMS 2019 Lapangan Merdeka BinjaiFoto: Muhammad Idris/detikcom

Di Binjai, kelompok seni Jaran Kepang dari kelompok seni Wahyu Setia Putra berpartisipasi menghibur pengunjung BYMS 2019. Atraksi para pemain Jaran Kepang yang kesurupan jadi hiburan tersendiri bagi warga Binjai. Aroma kemenyan menyeruak di tengah lapangan.

Sebanyak 7 orang pemain Jaran Kepang langsung meronta-ronta kesurupan, mata melotot, dengan ekspresi suram, bahkan beberapa di antara harus dipegangi erat supaya lebih tenang.

Suara tabuhan gamelan mengiringi pemain Jarang Kepang yang memulai pertunjukan sejak pukul 14.30 ini. Sebagian pemain yang masih kesurupan bahkan secara tak sadar memakan beling dari lampu neon di depannya.

Sejak pagi, Lapangan Merdeka di jantung kota sudah dipadati oleh peserta fun walk. Keikutsertaan fun walk tidak dipungut biaya. Di kota-kota selanjutnya, pendaftaran jalan santai sudah bisa dibuka sejak hari pertama BYMS 2019 yang digelar selama 2 hari.

Keseruan Liburan Keluarga di BYMS 2019 Lapangan Merdeka BinjaiFoto: Muhammad Idris/Detikcom

Selain mendapatkan kaos gratis untuk dipakai selama fun walk, puluhan barang-barang elektronik disediakan sebagai hadiah. Sementara jumlah pendaftar fun walk dibatasi hanya untuk 1.000 peserta.

Sehari sebelumnya, puluhan acara hiburan digelar secara maraton, yang berakhir dengan penampilan pedangdut Janet Jenita. Penyanyi yang terkenal karena lagu hits Direject ini berhasil menghibur ribuan penonton yang memadati lapangan.

Keseruan Liburan Keluarga di BYMS 2019 Lapangan Merdeka BinjaiFoto: Muhammad Idris/detikcom

Tak cuma hiburan, pengunjung juga bisa mendapatkan beragam layanan gratis dan diskon selama dua hari penyelenggaraan BYMS 2019, salah satunya menikmati servis gratis untuk semua merek motor dan gratis ganti oli Yamalube dari Yamaha. Sejumlah apparel dan spare part juga dijual dengan sejumlah potongan harga.

Usai dari Binjai, BYMS 2019 masih akan berlanjut ke kota lain. Nantikan keseruan kelanjutan BYMS 2019 di kota-kota selanjutnya.

Keseruan Liburan Keluarga di BYMS 2019 Lapangan Merdeka BinjaiFoto: Muhammad Idris/detikcom


Simak Video "Nella Kharisma Membius Warga Cilacap di BYMS"
[Gambas:Video 20detik]
(idr/idr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED