Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Jul 2019 15:35 WIB

TRAVEL NEWS

Langkah Gunung Tambora Tingkatkan Pamor Pariwisata

Faruk Nickyrawi
detikTravel
Foto: (dok. TNGT)
Foto: (dok. TNGT)
Dompu - Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam nanti akan segera digelar. Gunung Tambora akan menunjukan kekayaan alamnya untuk pariwisata.

Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam akan digelar, pada 19-21 Juli 2019 di Nusa Dua, Bali. Semua Taman Nasional di Indonesia akan hadir dan mempromosikan potensi kekayaannya dalam acara ini, termasuk Taman Nasional Gunung Tambora (TNGT).

Kepala Balai TNGT, Murlan Dameria Pane, mengatakan di acara tersebut pihaknya akan mempromosikan potensi TN Gunung Tambora. Caranya dengan menampilkan beberapa dokumentasi mengenai TN Tambora dan produk dari masyarakat sekitar TN Tambora berupa madu dan kopi.

"Acara ini akan diikuti oleh seluruh Taman Nasional di Indonesia termasuk TN Tambora. Event ini penting diikuti. Karena merupakan ajang promosi yang salah satu targetnya akan mempertemukan pengelola Taman Nasional dan Taman Wisata Alam dengan travel agent atau calon pengunjung atau mitra lain (buyer meet seller)," ungkapnya pada detikcom, Selasa (16/7/2019).

Di event tahunan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam mempromosikan Taman Nasional dan Taman Wisata Alam di Indonesia ini, Murlan berharap akan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kawasan konservasi di Indonesia dan potensi di tiap kawasan termasuk di Taman Nasional Gunung Tambora. Terlebih kata dia, Gunung Tambora menjadi salah satu cagar biosfer dunia yang ada di Indonesia.

"Untuk event kali ini, kita bawa contoh produknya dulu madu dan kopi. Tapi kita juga sudah merencanakan pengenalan dan membantu pemasaran produk yang dihasilkan oleh masyarakat sekitar TN secara langsung maupun online," ujarnya.




Simak Video "Pawai Budaya Dompu, Nusa Tenggara Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fys)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED