Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Jul 2019 23:10 WIB

TRAVEL NEWS

8 Jenis Penumpang Paling Menyebalkan di Pesawat, Apa Saja?

Afif Farhan
detikTravel
Foto:  Ilustrasi Penumpang Pesawat (iStock)
Foto: Ilustrasi Penumpang Pesawat (iStock)
Jakarta - Ada saja penumpang yang menyebalkan di pesawat. Ini 8 jenis penumpang paling menyebalkan di pesawat, jangan sampai kamu salah satunya ya!

Naik pesawat memang menempuh waktu yang lebih cepat. Namun seperti transportasi umum lainnya, ada saja penumpang-penumpang pesawat yang dinilai menyebalkan. Mereka mengganggu kenyamanan dan bikin kesal.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Senin (22/7/2019) sebuah website informasi perjalanan dari Amerika Serikat, Expedia melansir 8 jenis penumpang paling menyebalkan di pesawat. Mereka menggelar suatu survei kepada traveler dunia mengenai hal tersebut.

BACA JUGA: Pria Ini Bugil di Bandara, Alasannya Biar Lebih Aerodinamis

Berikut 8 jenis penumpang paling menyebalkan di pesawat:

1. 'Seat Grabber'

Di nomor 1, penumpang paling menyebalkan di pesawat adalah tipe 'seat grabber'. Artinya, penumpang ini suka menarik atau menggerakan bangku penumpang di depannya saat dia mau duduk atau keluar ke lorong kabin.

Toh ya kalau mau duduk atau keluar, jangan sampai membuat penumpang yang duduk di bangku depan terganggu. Pelan-pelan pegang bangkunya bisa kan?

2. Orang tua yang lalai

Orang tua yang lalai mengasuh anaknya, dinilai membuat kenyamanan di dalam pesawat terganggu. Sebab, tangisan anak atau tingkah laku anak-anak di dalam pesawat kadang tidak disukai penumpang pesawat.

Oleh sebab itu, diharapkan orang tua yang membawa anak-anak ke pesawat, dapat menjaganya dengan baik. Anak-anak yang rewel atau teriak-teriak sebenarnya wajar, tapi kalau terus-terusan bisa jadi kenyamanan penumpang lain terusik.

8 Jenis Penumpang Paling Menyebalkan di Pesawat, Apa Saja?(iStock)


3. Penumpang yang bau

Bau badan sudah pasti mengganggu. Apalagi bau badan di dalam pesawat dan baunya tidak ke mana-mana alias di situ-situ saja. Alamak!

Tidak hanya bau badan saja yang jadi masalah, tapi bau parfum yang berlebihan juga tidak enak dihirup. Artinya, seperlunya saja pakai parfum atau sejenisnya. Biar bau badan hilang dan wanginya tidak lebay.

4. Penumpang yang terlalu dekat

Namanya naik pesawat, pasti capek juga. Sehingga bisa ketiduran, sampai-sampai nemplok di bahu penumpang lain di sebelahnya.

Hal itu rupanya dinilai menyebalkan karena dianggap mengambil ruang privasi. Namun ingat, kasih tahu baik-baik kalau ada penumpang yang seperti itu. Jangan keburu emosi ya, namanya juga dia kelelahan.

8 Jenis Penumpang Paling Menyebalkan di Pesawat, Apa Saja?(iStock)


5. Berbicara terlalu keras

Ngobrol di dalam pesawat, jadi salah satu cara untuk megusir kejenuhan. Tapi awas, ngobrolnya jangan kencang-kencang ya!

Pelankan sedikit volume suara kamu. Kalau tertawa pun, jangan sampai terbahak-bahak. Ingat, ada penumpang lainnya yang mungkin mau tidur atau beristirahat.

8 Jenis Penumpang Paling Menyebalkan di Pesawat, Apa Saja?(iStock)


6. Penumpang yang buru-buru turun

Pesawat sudah mendarat dan awak kabin sudah mempersilakan turun dari pesawat. Saat itulah ada salah satu tipe penumpang yang menyebalkan, yaitu buru-buru turun.

Mereka kadang grasak-grusuk hingga menyerobot antrean. Sebenarnya mungkin mereka buru-buru, tapi tidak begitu juga caranya.

Kalau terburu-buru karena ada keperluan, sebenarnya bisa bicara terlebih dulu kepada penumpang lain. Sehingga, penumpang lain akan mengalah dan mempersilakannya jalan duluan.

Tapi ingat, penumpang yang berada di lorong kabin paling depan atau paling belakang buat turun, ada baiknya juga bergegas. Sebab di belakangnya, ada penumpang lain yang mau turun dan mungkin ada urusan tertentu sehingga harus cepat turun.

8 Jenis Penumpang Paling Menyebalkan di Pesawat, Apa Saja?(iStock)


7. Makanan yang berbau tajam

Tak sedikit penumpang yang bawa bekal makanan ke pesawat. Tak masalah, asal baunya jangan tajam!

Misalnya membawa makanan olahan durian, tentu tidak semua orang suka durian. Bagi yang tidak suka, mereka akan sangat terganggu bahkan bisa mual.

BACA JUGA: Wanita Cantik Ini Temukan Cinta di Pesawat, Tapi Malu Tanya Nama

8. Bawa barang terlalu banyak di kabin

Ada baiknya, penumpang pesawat membawa barang secukupnya saat masuk ke kabin. Barang-barang lain, bisa dimasukan ke dalam bagasi.

Tipe penumpang menyebalkan yang terakhir ini adalah mereka yang membawa barang terlalu banyak di kabin. Sehingga, barang bawaan mereka 'makan tempat' di kompartemen atas dan saat turun barangnya menabrak-nabrak penumpang lain.

Simak Video "Pesawat Pengebom Era Perang Dunia II Jatuh, 7 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA