Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Jul 2019 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kereta Mati, Ratusan Penumpang Terjebak Seperti di Neraka

Bonauli
detikTravel
Foto: (Twitter)
Foto: (Twitter)
Tubize - Cuaca panas ektsrem terjadi di beberapa negara di Eropa, salah satunya Belgia. Dampaknya, kereta sampai mati dan penumpang terjebak kepanasan sampai pingsan.

Di Paris, turis masuk ke kolam Menara Eiffel karena suhu panas yang ekstrem. Masih tentang cuaca panas ekstrem, Belgia juga kebagian sial.

Dilihat detikcom dari Media Internasional The Sun, Jumat (26/7/2019) panasnya cuaca di Belgia tak menyurutkan turis untuk berwisata dengan kereta Eurostar.

Namun cuaca ekstrem membuat gelombang panas di seluruh area Belgia. Saking panasnya, darurat cuaca ini ditandai dengan kode merah.

Hal ini membuat listrik di Tubize padam, sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Kereta Eurostar yang berangkat dari Brussel menuju London pun kena getahnya.

BACA JUGA: Cuaca Terlalu Panas, Turis Berendam di Kolam Menara Eiffel

Kereta yang membawa 700 penumpang ini harus berhenti di tengah jalan. Pendingin udara pun seketika mati. Tapi penumpang masih belum dievakuasi dari dalam gerbong karena cuaca panas.



Saat itu suhu di luar ruangan mencapai 38 derajat celsius, sebuah rekor untuk Belgia. Bayangkan, di dalam gerbong tanpa pendingin udara, suhu bisa mencapai 60 derajat Celsius.

Tak dipungkiri, satu persatu penumpang mulai kehabisan oksigen dan pingsan. Pendingin udara terus dipaksa untuk dinyalakan, tapi tak ada hasil.

BACA JUGA: Saking Panasnya, Tempat Wisata di Eropa Ini Ditutup

Penumpang diminta untuk tetap tenang karena petugas menjanjikan kereta penyelamat. Penumpang akhirnya diminta untuk keluar dari gerbong yang panasnya seperti neraka.

Setelah dua jam menunggu, kereta penyelamat tak juga datang. Para penumpang mengantre dalam barisan di dalam sebuah terowongan, menunggu untuk diselamatkan.



Tak ingin ada korban lagi, pihak kereta Eurostar pun memutuskan untuk membatalkan semua jadwal ke Belgia hari itu. Kereta dengan tujuan London dari Belgia juga ikut dibatalkan.

"Kami sedang berupaya menyelesaikan ini sesegera mungkin, dan kereta lain telah dikirim dari Brussels. Calon penumpang dengan pemesanan sore ini harus memeriksa situs web kami apakah ada pembatalan lainnya dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," ujar juru bicara Eurostar.

Setelah penantian yang cukup menyiksa, kereta penyelamat akhirnya tiba.



Simak Video "Hazard Gemilang, Belgia Tundukan Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA