Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Jul 2019 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Tiket Pesawat Domestik Naik Turun, Agen Wisata Tetap Tersenyum

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi pesawat (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi pesawat (Thinkstock)
Jakarta - Tiket pesawat domestik belakangan jadi perbincangan karena harganya yang melambung tinggi, namun kini sedikit menurun. Tapi, agen wisata masih tetap untung.

Salah satunya adalah Dwidaya Tour, agen wisata yang sudah 52 tahun berdiri ini mengaku merasa sedikit terpengaruh karena adanya masalah harga tiket pesawat domestik yang naik turun.

"Tiket pesawat domestik seperti Medan yang cukup mahal, Manado yang cukup besar sedikit berpengaruh," ujar Surya A. Wijaya, Director Dwidayatour saat ditemui dalam press conference Dwidaya Carnival di Pondok Indah Mall, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Menurut Surya, meski berpengaruh tetapi tidak berdampak signifikan kepada penjualan dan minat wisatawan. Bali masih menjadi pusat perhatian, minat wisatawan masih cukup tinggi.

"Kalau kita berbicara Bali, responnya masih bagus. Karena Bali destinasi bagusnya masih banyak, instageammable, responnya juga menarik," tambah Surya.

BACA JUGA: Ini Daftar Rute Citilink yang Turun Harga

Begitupun kata Hendriyapto, Chief Operating Officer Dwidaya Tour bahwa omset pun masih naik meski penumpang domestik cenderung turun.

Sejauh ini omset kita masih naik meskipun turun (penumpang). Tahun ini bisnis growing (bertumbuh), omset kita naik 20 persen dan masih optimis karena banyak daerah yang belum kita layani," tambah Hendriyapto.

Seperti diketahui, tiket pesawat domestik yang sempat melambung kini mengalami penurunan di sejumlah waktu dan hari tertentu. Per 11 Juli 2019 atas arahan pemerintah, maskapai bujet lokal diminta menurunkan harga tiket 30-50 persen pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00-14.00 dengan kuota tertentu ke sejumlah wilayah sesuai kebijakan maskapai.

Simak Video "Maskapai Komplain Soal Harga Tiket, Ini Kata Menhub"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA