Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Jul 2019 22:44 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh, Bison Ini Seruduk dan Terbangkan Anak 9 Tahun

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Bison di Taman Nasional Yellowstone (Screenchot/CNN)
Cheyenne - Hal tak terduga menimpa anak berusia sembilan tahun. Seekor bison menyeruduk dan menerbangkannya di udara.

Melansir CNN, Jumat (26/7/2019), seorang anak berusia sembilan tahun yang mengalaminya di Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat. Dikonfirmasi bahwa anak perempuan itu terluka karenanya.

Ini terjadi di hari Senin (22/7), kata kantor urusan publik taman tersebut. Pejabat Yellowstone mengkonfirmasi video yang diposting ke Twitter pada Senin malam dan diedarkan oleh media lokal.

Video itu memperlihatkan seekor bison mendekati tiga orang. Seorang pria dan wanita dewasa berhasil melarikan diri, nahas seorang gadis kecil dilempar ke udara oleh bison dengan kasar.

Gadis itu datang berkelompok ke Taman Nasional Yellowstone. Ada sekitar 50 orang temannya di dekat Observation Point Trail, area Old Faithful Geyser.

Kelompoknya itu dikumpulkan sekitar 1,5 hingga 3 meter jauhnya dari bison sekira 20 menit sebelum bison menyerbu dan melemparkan gadis itu. Ia berasal dari Odessa, Florida.

Keluarga yang mengetahui hal itu membawanya ke Old Faithful Lodge untuk perawatan. Dia kemudian dibawa ke Klinik Old Faithful.


Hingga kini insiden itu masih diselidiki. Dan, sebenarnya, pejabat Taman Nasional Yellowstone telah memperingatkan pengunjung untuk berjarak dengan bisan setidaknya 25 meter.

Taman Nasional Yellowstone adalah rumah bagi 4.527 bison, menurut data perkiraan di bulan Agustus 2018. Seekor bison jantan dapat memiliki berat hingga 907 kilogram.

Bison juga bisa menjadi agresif dalam suatu keadaan. Hewan ini juga dapat berlari hingga 48 kilometer per jam.

BACA JUGA: Ini Rumah Gorila Sadar Kamera yang Viral

Simak Video "3 Hari Berturut-turut, AS Catat Lebih dari 1.200 Kematian Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA