Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Jul 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

5 Tempat Liburan Untuk yang Punya Gaji Rp 8 Juta

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Danau Karawapop di Raja Ampat (Melati Raya Sihotang/dtraveler)
Danau Karawapop di Raja Ampat (Melati Raya Sihotang/d'traveler)
Jakarta - Lagi ramai fresh graduate minta gaji lebih dari Rp 8 juta. Uang sebanyak itu, lumayan tuh kalau buat traveling ke beberapa tempat keren di Indonesia.

Untuk fresh graduate yang mempunyai gaji Rp 8 juta, kamu bisa berlibur ke destinasi wisata alam yang menakjubkan di beberapa tempat di Indonesia. Dari Sabang sampai Raja Ampat, harganya bisa cocok di kantong.

Mau tahu bisa kemana saja? Dihimpun detikcom, Senin (29/7/2019), berikut 5 tempat liburan dengan bujet Rp 8 juta.

1. Raja Ampat

5 Tempat Liburan Untuk yang Punya Gaji Rp 8 Juta(Elysabeth Chrisye/d'Traveler)

Pesona Raja Ampat memang tidak diragukan lagi. Keindahannya dikagumi destinasi wisatawan lokal maupun luar negeri. Untuk fresh graduate yang ingin berkunjung ke sana dengan bujet Rp 8 juta, Anda dapat menginap selama 3 hari 2 malam. Untuk ongkos pesawat pulang-pergi, kamu harus mengeluarkan uang sebanyak 6 jutaan.

Setelah sampai di Bandara Sorong, Anda akan melakukan perjalanan dengan kapal fery seharga Rp 215.000 sekali jalan. Untuk penginapan, ada hotel murah banget di Waisai Rp 65.000 per orang/malam. Di sana banyak operator wisata yang menyediakan jasa open trip atau trip pribadi. Kamu bisa sekali mencoba day trip perjalanan dari Waisai ke Piaynemo, ongkosnya Rp 500.000, dengan maksimal 15 orang.

Untuk makan, harganya berbeda-beda mulai Rp 40 ribu sekali makan termasuk minum. Jadi, untuk melakukan perjalanan ke Raja Ampat, traveler bisa mengeluarkan uang Rp 8 juta selama tiga hari dua malam, sudah termasuk beli oleh-oleh lho traveler.

2. Labuan Bajo

5 Tempat Liburan Untuk yang Punya Gaji Rp 8 Juta(iStock)

Labuan Bajo yang terletak di NTT memiliki destinasi lengkap. Mulai dari bawah laut hingga ke atas bukit nan cantik. Di Labuan Bajo, Anda juga bisa berkunjung ke Pulau Komodo. Duit gaji Rp 8 juta, cukup banget buat liburan ke Labuan Bajo 4 hari 3 malam.

Untuk melakukan perjalanan ke Labuan Bajo, kamu harus menyiapkan bujet sebanyak Rp 3,4 juta untuk pesawat PP. Hotel murah di Labuan Bajo mulai dari Rp 166.000 per malam. Saat berjalan-jalan menjelajahi pulau-pulau di Labuan Bajo dengan boat kayu, dikenakan biaya Rp 1,5 juta untuk 5-15 orang, kamu bisa dua kali naik kapal di hari yang berbeda kalau mau. Bagi traveler yang ingin berkunjung ke Pulau Komodo dikenakan tiket masuk seharga Rp 40.000.

Biaya makan di Labuan Bajo standar. Tidak beda jauh dengan harga-harga makanan di kota-kota besar. Jadi traveler tak perlu khawatir untuk pengeluaran uang makan. Opsi lainnya kalau tidak mau ribet adalah membeli paket wisata liburan 4 hari 3 malam mulai Rp 3,1 juta termasuk makan, penginapan dan biaya kapal. Dengan seluruh rincian pengeluaran untuk jalan-jalan, termasuk oleh-oleh di Labuan Bajo, traveler bisa menginap 4 hari 3 malam dengan modal Rp 8 juta.

3. Derawan

5 Tempat Liburan Untuk yang Punya Gaji Rp 8 Juta(Khairul Leon/d'Traveler)

Derawan mempunyai pesona laut yang juara. Kota Berau menjadi pintu gerbang bagi traveler yang mau menjelajahi indahnya Kepulauan Berawan. Untuk traveler yang ingin berkunjung ke sana, bisa menyiapkan bujet Rp 8 juta loh. Kamu bisa liburan ke Derawan selama 4 hari 3 malam.

Untuk perjalanan pesawat menuju Bandara Kalimarau di Kota Berau membutuhkan bujet senilai Rp 3.630.000 untuk pulang pergi. Untuk tujuan ke Tanjung Batu dengan mobil sewaan, Anda akan dikenakan biaya sebanyak Rp 700.000. Setelah itu bisa beli paket wisata liburan ke Derawan 4 hari 3 malam, harga termasuk makan dan penginapan senilai Rp 1,8 juta per orang.

Jadi untuk traveler yang ingin berlibur ke Derawan, dengan bujet Rp 8 juta, kamu bisa liburan selama 4 hari 3 malam. Uang masih sisa cukup banyak untuk oleh-oleh.

4. Sabang

5 Tempat Liburan Untuk yang Punya Gaji Rp 8 Juta(Melissa Bonauli/detikcom)

Sabang di Aceh menjadi pilihan destinasi yang tak kalah menarik nih, Traveler. Untuk melakukan perjalanan ke Sabang, kamu akan mengeluarkan bujet seharga Rp 2.200.000 untuk pulang-pergi. Setelah mendarat di Banda Aceh, kamu harus menyeberang dari pelabuhan Feri Ulee Lheulee menuju Pelabuhan Balohan dengan tiket Rp 100.000 per orang untuk kelas VIP.

Sedangkan untuk menginap, dengan harga murah, Anda dapat bermalam dengan mengeluarkan Rp 150.000 per malam. Bujet untuk makan seharga 15-20 ribu sekali makan. Sabang memiliki banyak taman wisata salah satunya taman burung yang mempunyai tiket seharga Rp 10.000. Tersedia juga paket wisata liburan mulai Rp 2 juta per orang untuk liburan selama 3 hari 2 malam, termasuk wisata di Banda Aceh, hotel, kapal cepat, alat snorkeling dan makan.

Jadi kalau kamu sebagai fresh graduate punya gaji Rp 8 juta, kamu bisa liburan 6 hari 5 malam di Sabang termasuk jalan-jalan ke Banda Aceh.

5. Wakatobi

5 Tempat Liburan Untuk yang Punya Gaji Rp 8 JutaFoto: (Zaky Fauzi Azhar/detikcom)

Wakatobi mempunyai pesona bawah laut indah. Tempat ini juga bisa menjadi pilihan traveler untuk menghabiskan liburan. Untuk pesawat, traveler bisa menyiapkan bujet senilai Rp 4,2 juta untuk pesawat pulang pergi. Setelah sampai, traveler bisa berkeliling menggunakan taksi seharga Rp 250.000 sepanjang hari.

Untuk biaya makan, traveler bisa mengeluarkan uang sebanyak Rp 40.000 sekali makan. Untuk diving seharga Rp 500.000 dan snorkeling Rp 750.000. Traveler bisa menginap di Wakatobi dengan harga mulai Rp 300.000 per malam. Masih ada sisa uang Rp 1 juta untuk oleh-oleh dan keperluan lain.

Pilihan lainnya, wisatawan juga bisa membeli paket wisata 3 hari 2 malam, mulai Rp 3,4 juta termasuk island hopping, makan, snorkeling, transportasi. Jadi dengan gaji Rp 8 juta kamu bisa liburan di Wakatobi selama 3 hari 2 malam.

Simak Video "Indahnya Raja Ampat, Raja Ampat"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA