Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Jul 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Pramugari Bantu Wanita Melahirkan di Toilet Pesawat

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi Middle East Airlines (Middle East Airlines)
Ilustrasi Middle East Airlines (Middle East Airlines)
Kuwait - Awak kabin harus selalu siap dalam berbagai situasi. Seperti di dalam pesawat ini, awak kabin bantu seorang ibu melahirkan di toilet.

Sebuah penerbangan dari maskapai Middle East Airlines (MEA) mendapat banyak pujian. Diintip detikcom dari Fox News, Rabu (31/7/2019) pesawat ini terbang dari Qatar ke Libanon.

Tak ada yang menduga, seorang wanita harus melahirkan selama penerbangan dalam pesawat tersebut. Wanita yang tak disebutkan namanya itu harus melahirkan di dalam toilet pesawat.

Saat mengetahui wanita tersebut akan melahirkan, segenap awak kabin langsung mencari bantuan medis di dalam pesawat. Sayangnya tak ada satu pun penumpang yang berprofesi sebagai dokter saat itu.

Baca Juga: Dramatis! Turis Taiwan Melahirkan di Pesawat

Tak kehilangan semangat, beberapa awak kabin masuk ke dalam toilet. Mereka membantu proses kelahiran sampai selesai.

Kebahagiaan terpancar saat mengetahui bayi perempuan tersebut lahir dengan selamat. Awak kabin membantu menggendong bayi dan menyelimutinya dengan hati-hati.

Pramugari MEA bantu wanita melahirkan (Lebanese Plane Spotters/Facebook)Pramugari MEA bantu wanita melahirkan (Lebanese Plane Spotters/Facebook)

Sang pilot yang mengetahui adanya proses melahirkan di dalam pesawat juga mengambil tindakan. Pesawat seketika itu dialihkan untuk mendarat di Kuwait.

Sesaat setelah mendarat, sang ibu dan bayinya langsung dibantu oleh tenaga medis profesional untuk mendapat perawatan. Pesawat pun kembali lepas landas menuju Beirut, Libanon.

Kesigapan awak kabin MEA viral di Media Sosial. Grup Aviasi Lebanese Plane Spotters, membagikan kabar bahagia ini akun Facebooknya. Postingan ini mendapat 431 komentar dan telah dibagikan sampai ribuan kali.

Simak Video "Cita Rasa Kuliner Arab di Sepanjang Jalan Bangka, Banyuwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA