Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Agu 2019 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut Kemerdekaan RI di Pasar Seni Ini

Syanti Mustika
detikTravel
Lapak Pasar Seni Ancol (Shinta/detikTravel)
Lapak Pasar Seni Ancol (Shinta/detikTravel)
Jakarta - Menyambut HUT RI, pasar seni yang berada di Jakarta Utara ini punya agenda seru. Catat ya!

Dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI, Pasar Seni Ancol punya kegiatan beragam untuk apra pengunjung. Dari rilis yang diterima detikcom, Senin (12/8/2019) ragam agenda di Pasar Seni Ancol yang bisa kamu nikmati dalam rangka menyambut HUT RI.

Sejak didirikan tahun 1977, Pasar Seni Ancol telah menjadi platform kaya sejarah yang penting bagi perkembangan seni budaya di Jakarta dan Indonesia. Dengan fasilitas lebih dari 100 studio seniman dan juga ruang usaha kreatif, Pasar Seni juga memiliki panggung pertunjukan dan menaungi puluhan seniman, pengrajin dan pengusaha kreatif, di antaranya seni lukis, seni patung, seni pahat dan fotografi.

Langkah awal bangkitnya Pasar Seni Ancol dengan menghadirkan sejumlah acara di hari Kemerdekaan yang digelar pada 17 - 18 Agustus 2019, mulai pukul 10.00 WIB. Acara ini akan dimeriahkan dengan aktivasi Komunitas Seni Rupa - Gardu House, Serrum, Lab Tanya, Komunitas Seniman Pasar Seni Ancol.

Penayangan Layar Tancap, pemutaran film yang dikurasi oleh Kinosaurus, yaitu Keluarga Cemara (Sabtu, 17 Agustus 2019, pukul 19.00 WIB) dan WARKOP DKI: Sama Juga Boong (Minggu, 18 Agustus 2019, pukul 19.00 WIB).

(dok Ancol)(dok Ancol)

Kawasan Pasar Seni Ancol juga akan diramaikan dengan pertunjukkan musik oleh Endah 'n Rhesa, Reda Gaudiamo, Nona Ria, Irama Pantai Selatan, DJ Uda Sjam dan Iramamama.

Ada juga creative market oleh Smart Dia.Lo.Gue, eco market oleh Jakarta Greener.e, pertunjukan seni Betawi Gambang Kromong Sanggar Naga Pamungkas, workshop Seni Rupa, Keramik oleh Kandura, Seni Grafis oleh Grafis Huru Hara dan berbagai macam kelas seni rupa bersama seniman Pasar Seni Ancol.

Baca Juga: Tempat Liburan untuk Sambut Hari Kemerdekaan RI

Tidak sampai disitu, kemeriahan Pasar Seni semakin lengkap dengan atraksi Perang Bintang, melukis glow in the dark Bersama Rurukids, Kirab Seniman Pasar Seni Ancol, serta menggambar Bersama Seniman Pasar Seni Ancol.

Acara SAKA, Merdeka Berkarya ini terselenggara dengan dukungan berbagai pihak, antara lain: Kinosaurus, Garduhouse, Serrum, Lab Tanya, Rurukids, Jakarta Greener.e, Dia.lo.gue, Sanggar Naga Pamungkas, Kandura Keramik, Grafis Huru Hara dan Seniman Pasar Seni Ancol.

Yuk, berkunjung!

Simak Video "Pasar Seni Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA