Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Agu 2019 07:35 WIB

TRAVEL NEWS

Ratusan Penyelam Tanam Terumbu Karang di Pulau Sangiang

Muhammad Iqbal
detikTravel
Pulau Sangiang (M Iqbal/detikcom)
Pulau Sangiang (M Iqbal/detikcom)

FOKUS BERITA

Bumi Rumah Kita
Cilegon - Ratusan penyelam dari berbagai instansi menanam terumbu karang di dasar laut Pulau Sangiang. Penanaman itu dilakukan untuk menyelamatkan laut Selat Sunda.

Ratusan penyelam dikerahkan dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten, Polres Cilegon, Kodim 0623 Cilegon, dan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Cilegon. Penanaman terumbu karang dilakukan setelah melakukan survei bawah laut.

Hasilnya, banyak terumbu karang rusak di dasar laut Pulau Sangiang. Untuk menanggulangi kerusakan itu, ratusan penyelam berinisiatif untuk menanam terumbu karang.

"Kita bersama ratusan penyelam melakukan penanaman terumbu karang, setelah kita survei banyak terumbu karang yang rusak," kata Komandan Lanal Banten Lektol Laut (P) Golkariansyah kepada wartawan, Selasa (13/8/2019) sore.

(M Iqbal/detikcom)(M Iqbal/detikcom)
Kerusakan terumbu karang yang terjadi di Pulau Sangiang belum diketahui penyebabnya. Yang pasti, lanjutnya Lanal Banten banyak mendapati terumbu karang yang rusak.

"Kita belum bisa memastikan (penyebab kerusakan) setelah kita survei banyak memang terumbu karang yang rusak. Atas keprihatinan itu kita berinisiatif untuk menanam terumbu karang," kata dia.

Meski hanya 50 terumbu karang yang ditanam. Mereka berharap langkah kecil itu sebagai upaya penyelamatan ekosistem laut.

Simak Video "Polisi Tangkap Komplotan Curanmor Modus Dorong Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fay)

FOKUS BERITA

Bumi Rumah Kita
BERITA TERKAIT
BACA JUGA