Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Agu 2019 16:37 WIB

TRAVEL NEWS

17 Agustus, Rhoma Irama hingga Trio Macan Siap Hibur Pengunjung Ancol

Faidah Umum Sofuroh
detikTravel
Foto: Faidah Umu Safuroh/detikcom
Foto: Faidah Umu Safuroh/detikcom
Jakarta - Dalam rangka menyambut HUT RI ke-74, PT Taman Impian Jaya Ancol bekerja sama dengan salah satu stasiun TV swasta akan menghadirkan panggung musik untuk menghibur para pengunjungnya. Acara yang digelar 17-18 Agustus 2019 ini, akan menampilkan deretan artis ibu kota dengan bintang utama sang raja dangdut Rhoma Irama.

Head of Program Communication Indosiar, Verno Nitiprodjo mengungkapkan bahwa konser musik perayaaan HUT RI ini sedah menjadi tradisi yang dilakukan tiap tahun di Ancol. Dia menambahkan akan ada dua program live yang berbeda di hari yang sama untuk menampilkan lebih banyak penyanyi.


"Acara ini akan disiarkan secara langsung pada pukul 13.30 dan 17.30 di Indosiar. Untuk acara siang akan ada Setia Band, Trio Macan, Sodiq, teman-teman DA, LIDA, dan BP. Malamnya juga mereka akan tampil lagi, terus ada Didi Kempot, Rita Sugiarto, Five Minute, dan yang paling dituggu-tunggu yaitu Rhoma Irama bersama Soneta," terang Verno di Taman Santap Rumah Kayu, Ancol, Rabu (15/8/2019).

Selain itu, pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti, bendera merah putih akan kembali dikibarkan di dalam air, yakni di Sea World Ancol. Pengibaran ini akan dilakukan oleh para penyelam profesional di dalam aquarium dengan kedalaman hingga 6 meter.

"Tiap tahun (saat hari kemerdekaan) kita pasti melakukan pengibaran bendera di bawah air. Tahun ini akan ada satu artis yang ikut mengibarkan bendera yaitu Aaliyah Masaid. Tapi Aaliyah sedang berhalangan hadir sekarang," ungkap Vise President Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryanto.

17 Agustus, Rhoma Irama hingga Trio Macan Siap Hibur Pengunjung AncolFoto: dok Humas Ancol

Ocean Dream Samudra yang saat ini merupakan kesatuan dengan Sea World Ancol, juga akan menggelar atraksi seru. Ada pertunjukkan drama spesial berjudul Benteng Perjuangan di wahana Scorpion Pirates.

Pertunjukkan ini akan bercerita tentang perebutan kembali tanah Batavia dari tangan penjajah. Selama masa penjajahan dulu, tanah batavia dikuasai Belanda kemudian pejuang tanah betawi diam-diam melakukan agresi. Pada drama ini menghadirkan bintang tamu aktris muda Indonesia yaitu Gritte Agatha.

"Saya nanti akan ikut stuntman show yang menceritakan tentang perjuangan Indonesia dari sebelum kemerdekaan sampai kemerdekaan. Nanti pertunjukan di tanggal 17 jam 01.30 siang di Ocean Dream Samudra," ungkap Gritte.


Tak ketinggalan, Pasar Seni Ancol pun siap memeriahkan peringatan Kemerdekaan dengan acara SAKA. Acara ini dimeriahkan dengan aktivasi Komunitas Seni Rupa - Gardu House, Serrum, Lab Tanya, Komunitas Seniman Pasar Seni Ancol. Penayangan Layar Tancap - pemutaran film yang dikurasi oleh Kinosaurus, yaitu Keluarga Cemara (Sabtu, 17 Agustus 2019, pukul 19.00 WIB) dan WARKOP DKI: Sama Juga Boong (Minggu, 18 Agustus 2019, pukul 19.00 WIB).

Di kawasan Pasar Seni Ancol juga diramaikan dengan pertunjukkan musik oleh Endah 'n Rhesa, Reda Gaudiamo, Nona Ria, Irama Pantai Selatan, DJ Uda Sjam dan Iramamama. Ada juga creative market oleh Smart Dia.Lo.Gue, eco market oleh Jakarta Greener.e, pertunjukan seni Betawi Gambang Kromong Sanggar Naga Pamungkas, workshop Seni Rupa, Keramik oleh Kandura, Seni Grafis oleh Grafis Huru Hara dan berbagai macam kelas seni rupa bersama seniman Pasar Seni Ancol.

Simak Video "Jokowi di HUT RI: Fokus ke SDM, Budi Pekerti Penting"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA