Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Agu 2019 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Haru! Pria Ini Selamatkan Anjing Laut yang Terbelit Jaring

Bonauli
detikTravel
Foto: AFP
Foto: AFP
Pelican Point - Saat asyik bermain kayak, pria ini melihat kelompok anjing laut. Ternyata dua di antaranya terbelit dan hampir mati karena jaring ikan.

Naude Dreyer adalah seorang pengusahan persewaan kayak di Pelican Point di Namibia. Saat selesai main kayak, sekelompok anjing laut terlihat berlari ke arah lautan.

Dreyer melihat ada seusuatu yang ganjil. Dua dari antara anjing laut tersebut terbelit jaring ikan satu sama lain, seperti yang diunggah dalam akun Instagram Dreyer, Kamis (15/8/2019).

Dreyer dan satu kawannya menarik dua anjing laut itu menjauhi laut. Mereka mencoba untuk membantu anjing laut yang kesakitan tersebut.

Mereka memotong jaring dengan menggunakan gunting besar. Anjing laut sendiri dikenal sebagai hewan liar yang tak seharusnya di dekati. Gigitannya cukup untuk melukai musuh.



Dua orang ini berusaha menahan anjing laut di kempitan kaki masing-masing. Sembari menghindari gigitan anjing laut, Dreyer terus berusaha untuk melepaskan belitan jaring.

Leher dua anjing laut ini saling terbelit. Mau tak mau, Dreyer dan temannya harus melepaskan ikatan sama cepat. Kalau tidak, salah satunya bisa menggigit.

BACA JUGA: Mengharukan, Nelayan Selamatkan Penyu dan Burung yang Hampir Mati

Ikatan jaring terlihat sangat kencang. Dreyer harus berhati-hati dalam memotong belitan jaring. Setelah semua jaring lepas, anjing laut dilepaskan ke lautan.

Menurut pengamatan Dreyer, anjing laut tersebut akan mati dalam waktu seminggu karena kesulitan untuk makan dan berenang. Semakin mereka memaksa berenang, belitan jaring akan semakin kuat mencekik mereka.

Kasus ini bukanlah hal yang pertama ditemukan Dreyer. Dari postinganya terlihat bahwa banyak nelayan yang tak peduli dengan lingkungan. Mereka membuang jaring sembarangan dan membuat anjing-anjing laut ini terbelit.

Yuk, kembali lestarikan laut kita dengan tidak membuang sampah apa pun ke dalam lautan.

Simak Video "Serbuan Anjing Laut Buat Kacau Kota di Kanada"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA