Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Agu 2019 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Tren Baru Turis Nakal: BAB di Pantai

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (@zudomon/Twitter)
Foto: (@zudomon/Twitter)
Jakarta - Ada saja ulah turis nakal yang bikin geram. Termasuk belakangan ini, lagi ramai turis buang air besar di pantai yang lagi banyak orang.

Setidaknya, 2 hal tersebut sudah jadi pemberitaan media. Pertama di Malaysia, kedua di Filipina.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Senin (19/8/2019) untuk yang di Malaysia, terjadi di bulan April kemarin. Warganet Malaysia dibuat heboh dengan kicauan tweet yang memperlihatkan turis sedang BAB di Pantai Port Dickson, Negeri Sembilan.

Dalam unggahannya itu, ia merekam momen di mana seorang wanita yang diklaimnya adalah turis China tengah jongkok dan buang air besar di pantai. Tak sendiri, ia ditemani oleh rekannya yang hanya berdiri menonton. Wajar, publik Malaysia geram!

Screenshot (Twitter/@zudomon)Screenshot (Twitter/@zudomon)


Pihak pemerintah setempat juga dibuat geram. Mereka melakukan investigasi akan kelakuan tak sopan itu.

"Kami paham akan kejadian ini, tapi belum ada laporan polisi. Kami meminta siapa pun yang punya informsi untuk melapor ke polisi," ujar Kepala Polisi Port Dickson, Aidi Sham Mohammed seperti diberitakan media New Straits Times.

BACA JUGA: Turis BAB Sembarangan di Pantai Malaysia, Diberitakan Media Dunia

Kemudian, baru-baru ini di Pantai Boracay, Filipina. Sejumlah turis yang juga diyakini dari China, terlihat mengubur feses beserta popok ke dalam pasir pantai!

Hal itu pun pertama kali terungkap lewat unggahan video di media sosial oleh seorang warganet bernama Grace. Grace mendapati dua orang turis China menyeboki dan mengubur feses seorang anak laki-laki di pantai tersebut.

"Kami sedang berada di air ketika teman kami melihat seorang anak laki-laki buang air besar di pantai," ujar Grace saat diinterview media ABS-CBN.

Mendapati kelakuan dua turis itu, Grace dan teman-temannya segera keluar dari air dan menyebut kata 'yuck' untuk menegur mereka. Hanya saja, teguran itu tak berhasil.

"Kami hanya terkejut dan segera keluar dari air. Kami tidak tahu apa yang harus kami lakukan dan hanya berteriak 'yuck' untuk mencuri perhatian mereka," keluh Grace.

Terlihat juga, seorang turis wanita mengubur popok anak tersebut. Dia santai saja mengguburnya ke dalam pasir pantai meski ramai orang di sekelilingnya.



Yang pasti, publik benar-benar kesal. Sebab, di sekitar pantai sudah ada toilet yang memadai. Buang air besar sembarangan di pantai tentu sangat mengganggu kenyamanan pengunjung lain bukan?

Semoga tidak ada lagi pemberitaan semacam ini.

Simak Video "Asik! Aturan Tax Refund Segera Berlaku Untuk Turis"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA