Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Agu 2019 21:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Destinasi Kapal Pesiar Terpopuler Sedunia 2019

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Pelabuhan Flam, Norwegia (Cruise Critic/CNN)
Pelabuhan Flam, Norwegia (Cruise Critic/CNN)
Jakarta - Inilah destinasi populer bagi kapal pesiar di tahun 2019. Traveling menggunakan kapal pesiar adalah perjalanan yang lengkap.

Bagimana tidak, ada segudang fasilitas di kapal, pun saat berlabuh. Begitu banyak orang yang meminati fasilitas liburan ini seprti dilansir CNN, Senin (19/8/2019).

Avignon, di wilayah Provence, Prancis dinobatkan sebagai tujuan pesiar terpopuler tahun ini, menurut penghargaan tahunan Cruiser 'Choice Choice. Memasuki tahun penghargaan keempat, Avignon juga dinobatkan sebagai tujuan pelayaran sungai terbaik di Eropa.

Bora Bora berada di posisi kedua, Glacier Bay di Alaska menempati posisi ketiga. Lalu ada Wina, Austria menempati posisi keempat, Singapura di tempat kelima dan Kirkwall di Skotlandia menempati posisi keenam.

Tim Cruise Critic mendasarkan rangkingnya pada peringkat ribuan konsumen. Ulasan itu disampaikan di situs resminya dan mencakup lebih dari 500 pelabuhan di seluruh dunia.

Jalur pelayaran Avignon, Prancis (Cruise Critic/CNN)Jalur pelayaran Avignon, Prancis (Cruise Critic/CNN)
Empat kota Norwegia menempati urutan ketujuh hingga kesepuluh. Ya, negara dengan teluk-teluk indah itu mendominasi penghargaan ini.

"Pelayaran Norwegia terus tumbuh popularitasnya dan semakin banyak orang yang ingin pergi ke sana menyebabkan semakin banyak jadwal jalur pelayaran untuk memenuhi kebutuhan pelancong," kata Colleen McDaniel, pemimpin redaksi Cruise Critic, dalam sebuah pernyataan.

BACA JUGA: Kapal Pesiar Khusus Dewasa

Di Norwegia kamu juga bisa melihat cahaya aurora. Itu salah satu pertunjukan alam yang spektakuler.

Cruise Critic juga menyebutkan destinasi pelayaran teratas di 18 wilayah di seluruh dunia. Ada pula jalur pelayaran terbaik di setiap wilayahnya.

Kota Quebec didapuk sebagai jalur pelayaran teratas di wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Sementara itu, Castaway Cay Disney Cruise Line mendapat penghargaan sebagai pulau pribadi dengan jalur pelayaran terbaik.

Dan berikut 10 pelabuhan paling populer di dunia:

1. Avignon, Prancis (juga No. 1 jalur pelayaran sungai di Eropa)
2. Bora Bora (No. 1 di Pasifik Selatan)
3. Glacier Bay, Alaska (No. 1 Alaska)
4. Wina, Austria
5. Singapura (No. 1 Asia)
6. Kirkwall, Skotlandia (No. 1 di Eropa Barat)
7. Flam, Norwegia (No. 1 di Baltik dan Skandinavia)
8. Eidfjord, Norwegia
9. Oslo, Norwegia
10. Geiranger, Norwegia.

Simak Video "Kapal Pesiar Greenpeace di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA