Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Sep 2019 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Terlalu Instagramable, Taman Bunga Ini Ditutup

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Daffodil Hill/Facebook
Jakarta - Sebuah taman bunga ditutup karena membeludaknya pengunjung. Taman bunga cantik yang fenomenal setiap tahun ini begitu populer di Instagram.

Fenomena Super Bloom di California menjadi momen yang ditunggu-tunggu wisatawan. Karena pada saat itulah bunga-bunga bermekaran cantik dan sempurna. Salah satu tempat terbaik melihat fenomena ini adalah di Daffodil Hill.

Dalam Facebooknya, keluarga Ryan yang merupakan pengelola dan pemilik dari Daffodil Hill mengumumkan penutupan bukit. Diintip detikcom di Facebooknya, Rabu (4/9/2019) mereka terpaksa menutup wilayah bukit karena alasan keselamatan.

Dalam postingannya pengelola menjelaskan bahwa mereka harus menutup bukit karena tidak memadahinya infrastruktur dan keselamatan yang ada di daerah mereka. Jalanan yang kecil dan sempit tidak sanggup lagi menampung ribuan pengunjung yang datang.

Membeludaknya pengunjung tidak lepas dari pengaruh instagram. Para pengunjung berbagi momen hingga menarik perhatian pengguna lainnya. Memang, berfoto di Daffdodil Hill dengan ribuan bunga mekar berwarna cerah begitu instagramable.




Terbatasnya infrastruktur dan kawasan parkir membuat kemacetan ada dimana-mana. Orang terpaksa harus parkir sembarangan demi bisa berfoto di bukit ini. Padahal jalanan sangat sempit, dan faktor keselamatan begitu diacuhkan demi bisa berfoto di tebing.

Pengelola juga berterima kasih kepada pengunjung yang datang, berkat mereka ekonomi yang berada di kawasan mereka berkembang. Namun mereka tak bisa menghindar dari fakta tidak mendukungnya infrastruktur untuk menampung wisatawan.

Mereka juga telah mencoba beragam hal untuk mengatasi lalu lintas di wilayah ini. Contohnya harus melakukan reservasi sebelum datang, namun tetap saja kondisi jalanan di perbukitan tidak diubah.

Dalam postingannya, mereka juga mengatakan bahwa penutupan dilakukan hingga waktu yang tidak terbatas. Jadi mereka minta maaf dan mengucapkan terimakasih kepada semua pengunjung.

Simak Video "Berakhir Pekan di Stadion Teladan, Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA