Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Sep 2019 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Karakter Rasis, Wahana di Taman Rekreasi Ini Ditutup

Bonauli
detikTravel
Taman rekreasi Nigloland (Nigloland/Twitter)
Taman rekreasi Nigloland (Nigloland/Twitter)
Dolancourt - Taman Rekreasi Nigloland di Dolancourt, Prancis diprotes oleh pegunjung. Salah satu wahana mereka menampilkan karakter rasis dan ditutup sementara.

Prancis punya taman rekreasi tema bernama Nigloland. Di dalamnya terdapat banyak wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Namun di salah satu wahana bernama Africa Cruise membuat pengunjung panas. Wahana yang mengajak pengunjung berkeliling sungai dengan kapal ini memberikan gambaran tentang liarnya hutan Africa.

Pemandangan ini diperjelas dengan patung atau display berupa manusia dan binatang. Nigloland memasang 3 display di pinggir sungai, 2 manusia dan seekor badak.


Dalam display tersebut terlihat badak akan menyerang 2 manusia. Display manusia dibuat memanjat pohon karena ketakukan, seperti detikcom rangkum dari berbagai sumber, Jumat (6/9/2019).

Kalau dilihat lagi rupanya ada perbedaan dalam 2 display tersebut. Satu display dibuat berkulit putih dengan menggunakan helm. Sedangkan karakter satunya berkulit hitam dan membawa pisang.

Wahana ini bukan cuma menampilkan display tapi juga audio atau percakapan singkat tentang situasi di sana. Dalam percakapan terdengar bahwa pria kulit putih yang minta pertolongan.

"Berhenti bicara Bounama, dan tolong saya untuk memanjat cabang ini sebelum celana saya robek," ujar display kulit putih.

BACA JUGA: Bikin Wahana Kematian Putri Diana, Taman Rekreasi Ini Dikecam

Karakter kulit hitam yang duduk di atas cabang pun membalas dengan jawaban, yes boss dalam aksen Afrika selama beberapa kali.

Melihat hal ini, pengunjung taman rekreasi mengunggahnya ke media sosial dan viral. Komentar kecewa banyak dialamatkan kepada taman rekreasi tersebut.

Hasilnya, taman rekreasi ini menutup wahana Africa Cruise. Pihak Nigloland pun meminta maaf kepada para pengunjung.

"Kami mendengarkan keluhan pengunjung soal isu sensitif ini, kami mengganti display tersebut minggu ini. Terima kasih atas perhatiannya," tulis Nigloland.




Simak Video "Prajurit Masa Depan Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA