Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Sep 2019 16:26 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal Myeongdong di Korea yang Heboh Ada Logo Halal MUI

Afif Farhan
detikTravel
Myeongdong, surga belanja di Korea Selatan (Ari Saputra/detikcom)
Myeongdong, surga belanja di Korea Selatan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Myeongdong merupakan destinasi favorit turis di Seoul, Korea Selatan. Tempat wisata belanja dan kuliner, yang lagi heboh karena ada logo halal MUI di sana.

Surga belanja, begitu sebutan turis untuk Myeongdong. Segala hal ada di sana, dari berbagai barang-barang fashion branded, kosmetik, sepatu hingga berbagai kuliner street food yang menggoyang lidah.

Puluhan toko kecantikan berjejer sebut saja Aritaum, Innsifree, The Saem, Laneige, Skin Food, The Face Shop, Missha, dan lain sebagainya. Bagi yang doyan belanja, datang ke

Myeongdong berada di Kota Seoul dan mudah untuk ke sana karena ada rute bis dan kereta bawah tanah yang melewatinya. Myeongdong tepatnya berlokasi antara Chungmuro, Euljiro, dan Namdaemun-ro.

BACA JUGA: Menjelajahi Surga Belanja di Korea

Suasana Myeongdong (Kurnia/detikcom)
Dalam informasi dari Korea Tourism Organization (KTO) seperti dilihat detikcom, Sabtu (7/9/2019) Myeongdong disebut sebagai destinasi paling populer di Korea Selatan. Tercatat, 1 juta pengunjung datang ke sana setiap harinya termasuk turis mancanegara.

Beberapa mal juga terdapat di Myeongdong. Sebut saja Lotte Department Store, Shinsegae Department Store, Myeong-dong Migliore, Noon Square, dan M Plaza.

Dari siang sampai malam, Myeongdong tak pernah sepi. Ada yang datang untuk belanja, berburu suvenir sampai tak ketinggalan mencicipi berbagai street food yang menggoyang lidah.

Belanja di Myeongdong (Kurnia/detikcom)
Harga-harga tiap toko di Myeongdong berbeda-beda, namun masih terjangkau. Apalagi kalau ke toko-toko suvenir, beragam suvenir Korea sampai susu pisangnya yang terkenal bisa dibawa pulang.

Makin malam, Myeongdong makin mempesona. Bermandikan cahaya lampu, Myeongdong jadi asyik lokasi untuk hunting foto.

Suasana Myeongdong (Ari Saputra/detikcom)
Soal street food, baru-baru ini detikcom melihat hal tak biasa di Myeongdong. Beberapa penjaja street food di sana menempelkan stiker Logo Halal MUI (Majelis Ulama Indonesia).

detikcom mencoba berbincang dan menanyakan soal stiker logo halal MUI kepada para penjaja street food. Namun, mereka tidak menjawabnya.

(Asep Syaifullah/detikcom)
BACA JUGA: Ini Kata LPOM MUI Soal Logo Halalnya Mejeng di PKL Seoul

Pihak MUI menanggapi hal tersebut. Lukmanul Hakim, Direktur LPPOM MUI kepada detikcom menjelaskan, bahwa bukan MUI yang menempelkan logo halal di beberapa kedai makanan di Myeongdong.

"Saya sudah cek ke kantor perwakilan di Korea, mereka katakan tidak pernah ada sertifikasi halal dari MUI," kata Lukman kepada detikcom.

Simak Video "Aksi Kocak Seekor Kuda yang Pingsan Saat Ditunggangi"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA