Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Sep 2019 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Conveyer Belt Rusak, Penumpang di Bandara Ini Terbang Tanpa Koper

Bonauli
detikTravel
Pesawat EasyJet (dok. AFP)
Pesawat EasyJet (dok. AFP)
London - Bandara Internasional Gatwick London, Inggris harus kewalahan karena kerusakan conveyer belt. Alhasil semua penumpang terbang tanpa bagasi.

Penumpang EasyJet di Bandara Internasional Gatwick London tak menyangka dengan apa yang terjadi. Rencana liburan berantakan karena kesalahan teknis, seperti yang diintip detikcom dari berbagai media Inggris, Senin (9/9/2019).

Masalah teknis yang dihadapi adalah kerusakan conveyer belt, jalur berjalan untuk mengirimkan koper ke ruang kargo pesawat. Sehingga, penumpang tak bisa mengirimkan bagasi mereka.

Salah satu maskapai yang kena imbasnya adalah EasyJet. Seluruh penumpang EasyJet yang berangkat pagi hari dari Bandara Internasional Gatwick London harus antre panjang di gerbang check in.

Mereka harus delay selama 2 jam karena banyaknya koper yang harus ditampung. Setelah sampai di tujuan, mereka pun masih harus menunggu koper yang belum terbang.

Karena hal ini, banyak penumpang yang kecewa. Mereka harus liburan tanpa ganti baju. Bahkan ada yang harus menunda pernikahannya karena keterlambatan bagasi ini.

Twitter maskapai dan bandara ramai disebut dalam percakapan. Penumpang marah dan meminta kejelasan barang bawaan mereka.

Pihak bandara meminta penumpang pesawat untuk memonitoring barang bawaan mereka melalui website resmi maskapai dan meminta maaf atas apa yang telah terjadi.

Bandara Internasional Gatwick London menyatakan bahwa keadaan sudah kembali ke aktivitas normal pada siang hari.

"Kami meminta maaf atas apa yang telah terjadi. Kami berusaha untuk mengembalikan koper kepada penumpang secepat mungkin. Terima kasih sudah mau memaklumi ketidaknyamanan ini," tulis EasyJet pada akun Twitternya.

Simak Video "National Gallery, Museum yang Wajib Dikunjungi Saat di London"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA