Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Sep 2019 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Bappenas Kemukakan Visi Pariwisata di Tahun 2024

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Kepala Bappenas, Bambang PS Brodjonegoro (Elmy Tasya Khairally/detikcom)
Kepala Bappenas, Bambang PS Brodjonegoro (Elmy Tasya Khairally/detikcom)
Jakarta - Kepala Bappenas, Bambang PS Brodjonegoro mengungkapkan rencana pengembangan pariwisata Indonesia. Ia mengemukakan visi pariwisata di tahun 2024.

Rakornas Pariwisata yang digelar di Swissotel, Jakarta Utara Selasa (10/9/2019) menghadirkan beberapa kementrian salah satunya Kepala Bappenas, Bambang PS Brodjonegoro. Ia menargetkan fokus pariwisata 5 tahun ke depan adalah menarik devisa.

"Target pariwisata 5 tahun ke depan fokus pada menarik devisa. Strateginya adalah upaya kita tidak cukup dengan jumlah saja sudah saatnya mencari devisanya," ungkap Bambang.

Ia menuturkan bahwa, wisatawan asing harus tinggal lebih lama saat wisata ke Indonesia. Salah satunya membua objek wisata unik yang membuat wisatawan asing ingin mengunjungi Indonesia.

"Bagaimana agar wisatawan asing tinggal lebih lama, pasti menginap hotel lebih lama, jenis objek wisatanya ya g membuat wisatawan tidak segan-segan mengeluarkan uangnya, jenis suvenirnya," kata Bambang.

Permasalahan yang juga dihadapi sekarang adalah banyaknya wisatawan Indonesia yang memilih wisata ke luar negeri. Sehingga Kemenpar harus fokus pada menarik devisa.

"Peningkatan wisatawan domestik karena milenial, tapi mereka juga rajin ke ke luar negeri. Targer kemenpar 5 tahjn, fokus pada menarik devisa," ujar Bambang.

BACA JUGA: Rakornas Pariwisata Bahas 5 Destinasi Super Prioritas

Bambang berharap ke depannya pariwisata Indonesia tidak lagi menjadi sektor sampingan. Kedepannya pariwisata diharapkan bisa membantu perekonomian negara.

"Kita butuh pariwisata yang menciptakan nilai tambah tinggi dan berkelanjutan, bukan lagi pelengkap tapi menjadi pelaju utama. Saat ini pariwisata harus menjadi pemeran utama terbaik," tutup Bambang.

Simak Video "Dua Aspek Masih Dikaji Pemerintah untuk Pindahkan Ibu Kota"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA