Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Sep 2019 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Hal yang Tak Disukai Traveler Saat Naik Pesawat

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi (iStock)
Ilustrasi (iStock)
Jakarta - Walau cepat, tapi liburan naik pesawat bukan berarti tanpa suka duka. Nyatanya, ada beberapa hal yang tak disukai traveler saat naik pesawat.

Pembahasan seputar hal yang dibenci saat traveling naik pesawat pun juga jadi bahasan menarik di forum online Reddit. Ketika bahasan itu diutarakan, tak sedikit traveler yang menyambutnya dengan komentar dan pengalaman pribadi.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Rabu (11/9/2019), berikut adalah beberapa hal yang tak disukai traveler saat terbang dengan pesawat:

1. Penumpang yang mengantre sebelum gate buka

Idealnya, traveler baru mengantre ketika gate di ruang boarding dibuka. Namun, nyatanya kadang ada saja penumpang yang sudah mengantre di depan gate sebelum gate dibuka..

(iStock)(iStock)


2. Penumpang yang ingin buru-buru keluar pesawat

Akuilah, masih ada banyak penumpang yang buru-buru ingin meninggalkan pesawat sesaat setelah landing. Akibatnya, antrean penumpang dengan tasnya sudah mengular di lorong kabin bahkan sebelum pintu pesawat dibuka!

Mungkin tak masalah jika Anda punya urusan mendadak atau mengejar waktu, tapi untuk apa kalau akhirnya tetap harus menunggu bagasi yang keluar belakangan? Santai saja.

3. Penumpang yang menyandarkan bangku tanpa izin

Sudah bukan rahasia umum, kalau penumpang pesawat kerap menyandarkan bangku pesawatnya untuk memberi ruang lebih. Sejujurnya itu merupakan hak dari setiap penumpang pesawat.

Walau begitu, ada baiknya kamu meminta izin penumpang di belakangmu sebelum mulai memundurkan bangku. Dengan begitu, kamu bisa memundurkan bangku tanpa rasa bersalah.

Bayangkan bagaimana rasanya ketika kepala kamu terjedot bangku penumpang di depanmu yang tiba-tiba memundurkan bangkunya? Sama-sama menghormati saja.

BACA JUGA: Naik First Class, Tingkah Penumpang Pesawat Ini Menjijikan

4. Pihak maskapai yang mengganti gate di menit terakhir

Umumnya traveler sudah mengetahui lokasi gate pesawat ketika telah mencetak tiket saat check-in. Namun, itu tak selalu menjadi patokan pasti. Secara pihak maskapai bisa tiba-tiba mengganti lokasi gate pesawat di momen terakhir.

Masalahnya, kadang informasi perubahan gate itu disampaikan di momen-momen terakhir. Mungkin tak terlalu masalah kalau di bandara kecil, tapi kalau seperti di T3 Soetta atau Changi yang besar? Mencari gate lain bisa berarti jogging singkat selama beberapa menit. Belum lagi kalau bawa koper. Duh!

5. Anak kecil yang menangis

Bepergian naik pesawat merupakan hak semua orang, termasuk anak kecil dan balita. Hanya faktanya, tak sedikit penumpang yang merasa keberatan jika harus naik pesawat dekat anak-anak.

Keluhan yang umum dialami adalah ketika anak-anak atau balita menangis di pesawat karena satu dan lain hal. Mendengar bayi menangis sepanjang perjalanan pesawat, tentu jauh dari nyaman.

(iStock)(iStock)


BACA JUGA: Drama Banget, Penumpang Ketiduran Ditinggal Sendiri di Pesawat

6. Penumpang pesawat yang cerewet

Umumnya penumpang pesawat menginginkan ketenangan dan privasi ketika tengah naik pesawat. Hanya saja, kadang ada kalanya kita duduk di samping penumpang yang suka basa-basi.

Mengajak bicara rekan penumpang lain di samping Anda tentu bukan masalah. Hanya saja ketahui gestur mereka, apakah mereka nyaman diajak bicara atau tidak.

7. Delay di dalam pesawat

Kendala teknis kadang menghantui penumpang yang sudah duduk di dalam pesawat. Contohnya saja delay ketika pesawat tengah landing yang memaksa penumpang menunggu dalam pesawat tanpa kepastian. Tak kalah menyebalkan dengan delay menunggu pesawat datang!

Itulah beberapa hal yang kurang disukai traveler ketika bepergian naik pesawat. Kalau kamu setuju atau tidak?



Simak Video "Pesawat Pengebom Era Perang Dunia II Jatuh, 7 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA