Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Sep 2019 08:21 WIB

TRAVEL NEWS

Aksi Bersih Pantai Petugas Pelabuhan Lhokseumawe

Datuk Haris Molana
detikTravel
Aksi Bersih Pantai Petguas KSOP Lhokseumawe (Datuk Haris Molana/detikcom)
Aksi Bersih Pantai Petguas KSOP Lhokseumawe (Datuk Haris Molana/detikcom)
Lhokseumawe - Menjaga kebersihan pantai adalah tanggung jawab semua orang. Petugas pelabuhan di Lhokseumawe, Aceh pun membersihkan pantai di sana.

Puluhan petugas dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Lhokseumawe bersama instansi lainnya melakukan aksi bersih-bersih pantai dan laut di Kawasan KP3, Pusong Baru, Lhokseumawe, Aceh. Gerakan ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia untuk mengajak masyarakat merawat kawasan pesisir dalam Hari Perhubungan Nasional dan juga memecahkan rekor MURI.

"Gerakan ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam menjaga lingkungan pesisir pantai dari berbagai jenis sampah. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional,"kata Kepala KSOP Kelas IV Lhokseumawe, Azwar kepada wartawan, Kamis (12/9/2019).

Aksi Bersih Pantai Petugas Pelabuhan Lhokseumawe(Datuk Haris Molana/detikcom)


Azwar juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh pelabuhan Indonesia. Aksi bersih-bersih ini nanti akan menambah catatan rekor di Museum Rekor Indonesia.

"Hari ini, Dirjen Perhubungan Laut melakukannya secara serentak di 260 pelabuhan seluruh nusantara dan akan tercatat dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai aksi membersihkan laut serentak di pelabuhan terbanyak," ujarnya.

Azwar menambahkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk pentingnya lingkungan bersih dari berbagai sampah. Serta mampu menurunkan peringkat Indonesia sebagai penghasil sampah laut kedua di dunia.

"Pesan Bapak Menteri Perhubungan, sudah saatnya mengubah pola pikir yang tadinya menganggap laut adalah halaman belakang rumah, menjadi halaman depan rumah kita yang bersih dan indah. Ini Komitmen dari masyarakat laut Indonesia untuk membersihkan laut yang bisa memberikan inspirasi bagi kita dan wisatwan yang datang ke Indonesia," tambah Azwar.

Simak Video "Peringati Hari Perhubungan, Budi Karya: Kami Punya Tugas Bangun Pariwisata"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA