Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Sep 2019 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Demi Terbang ke New York, Pria India Menyamar Jadi Kakek-kakek

Syanti Mustika
detikTravel
pria india menyamar jadi tua (dok CISF)
pria india menyamar jadi tua (dok CISF)
New Delhi - Entah apa yang ada dipikiran pria India ini. Dia menyamar menjadi kake-kakek supaya bisa terbang ke New York dengan paspor palsu. Tapi aksinya gagal.

Petugas keamanan bandara India (India's Central Industrial Security Force) menangkap seorang pria bernama Jayesh Patel yang berusia 32 tahun. Menurut berita yang dilansir detikcom dari beragam sumber, Jumat (13/9/2019) dia menyamar menjadi kakek-kakek berusia 81 tahun untuk bisa terbang ke New York.

Kejadian ini terjadi di Bandara Internasional Gandhi di New Delhi, India pada Minggu malam lalu. Pria tua dengan sorban ini tiba di bandara dengan kursi roda.

Saat memasuki bagian imigrasi, petugas mengamati ada yang ganjal dengan pria tua ini. Petugas pun memerika paspor yang diberikan dan tertulis bahwa dia kelahiran tahun 1938. Namun kenyataan dari kulit, suara, penampilannya terlihat jauh lebih muda.

Demi Terbang ke New York, Pria India Menyamar Jadi Kakek-kakekPaspor palsu yang digunakan Patel (dok CISF)


Petugas pun memeriksa lebih jauh dan menemukan bahwa kakek tua ini adalah sosok yang menyamar. Ternyata namanya adalah Jayesh Patel.

Diketahui Patel adalah seorang tukang listrik di Ahmedabad yang ingin mencari pekerjaan dengan bayaran tinggi di Amerika Serikat. Dia kedapatan menggunakan paspor palsu untuk bisa terbang ke New York dengan maskapai Air India.

BACA JUGA: Namanya Dinilai Terlalu Vulgar, Pria Ini Tak Bisa Bikin Paspor

Untuk bisa mirip dengan sosok yang ada di paspornya, Patel pun mengecat rambut dan janggutnya menjadi abu-abu. Serta menggunakan kacamata tanpa resep. Dan nama yang digunakan adalah Amrik Singh.

Namun penyamaran Patel sia-sia karena petugas bandara India menyadari kejanggalan yang tidak bisa dia tutupi. Patel pun dituntut dengan tuduhan peniruan.

Saat ini polisi belum berkomentar banyak. Mereka sedang melakukan investigasi dan mencari pelaku yang membantu Patel untuk mendapatkan paspor palsu dan membantu merias wajah untuk menyamar.

Simak Video "Kapal Wisata Terbalik di India, 12 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA