Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Sep 2019 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Bunga Teratai: Manfaat Hingga Filosofi yang Baik untuk Hidup

Puti Yasmin
detikTravel
Bunga Teratai: Manfaat Hingga Filosofi yang Baik untuk Hidup/Foto: Dok. Reuters
Jakarta - Bunga teratai biasa tumbuh di perairan yang tenang. Bunga ini memiliki bentuk yang cantik sehingga membuat orang penasaran kepadanya. Nah, apa saja fakta dari bunga teratai?

Bunga teratai memiliki nama lain Nymphaea sebagai genus untuk tanaman air dari jenis Nymphaeaceae. Bunga ini dalam bahasa Inggris juga memiliki nama water-lily, atau waterlily.




Berikut fakta-fakta bunga teratai yang dirangkum detikcom:

1. Manfaat

Ada beberapa manfaat teratai yang bisa didapatkan oleh tubuh, misalnya saja untuk kesehatan kulit. Pasalnya, teratai memiliki kandungan antioksidan dan vitamin A yang baik untuk kulit.

2. Jenis

Ada berbagai jenis teratai yang tumbuh di dunia. Salah satunya, Nympheaea Lotus dan Nympheaea Caerulea yang berasal dari Mesir. Jenis ini biasanya hanya mekar selama satu hari.

Kemudian, ada jenis Lotus yang biasanya akan mekar pada malam hari dan kuncup di pagi harinya. Terakhir, ada jenis Victoria Amazonica yang memiliki lebar mencapai 3 meter.




3. Sejarah

Teratai memiliki sejarah yang berkaitan dengan tradisi di Mesir kuno. Biasanya, teratai digunakan sebagai perangkat dalam upacara tradisional.

4. Filosofi

Kecantikan bunga teratai ternyata juga memiliki filosofi makna. Misalnya saja, teratai yang hanya hidup sehari mengingatkan bahwa hidup di dunia hanya sesaat.




Simak Video "Inilah Suasana Mal Golden Truly yang Masih 'Bertahan' di Ibu Kota"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA