Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Sep 2019 20:45 WIB

TRAVEL NEWS

Heroik! Petugas Bandara Selamatkan Penumpang Tersedak Anggur

Bonauli
detikTravel
Brenda Petugas TSA Alaska (TSA)
Brenda Petugas TSA Alaska (TSA)
Juneau - Seorang petugas TSA (Transportation Security Administration) melakukan aksi heroik. Ia menyelamatkan wanita yang tersedak anggur saat menunggu penerbangan.

Petugas keamanan bandara atau TSA (Transportation Security Administration) Brenda Irizarry di Bandara Internasional Juneau dipuji banyak orang. Irizarry saat itu sedang bertugas.

Tiba-tiba saja salah seorang kolega, Jessie Ashton, membutuhkan perawat medis darurat di lounge dekat pintu keberangkatan. Salah seorang calon penumpang tersedak dan butuh pertolongan.




Tanpa tedeng aling, Brenda langsung memberikan pertolongan Heimlich maneuver kepada korban tersedak. Heimlich maneuver adalah pertolongan pertama dengan menekan perut bagian atas.

Dramatis namun berhasil. Calon penumpang yang adalah perempuan tersebut rupanya tersedak anggur utuh. Anggur tersebut masuk ke dalam jalur napas atau tenggorokan.

Karena kesigapan Brenda, penumpang wanita selamat. Aksi heroik Brenda pun dipuji oleh banyak orang termasuk atasan Brenda.




"Saya sangat bangga dengan aksi penyelamatan yang dilakuakan Brenda dan tim. Aksi mereka adalah bukti nyata dari TSA dan tim Bandara Alaska," ujar Dave McDermott, Asisten Direktur Keamanan Federal Alaska.

Orang tua dari wanita tersebut pun sangat berterima kasih dengan aksi Brenda.

"Anak saya menelan bulir anggur yang cukup besar dan tersedak. Seorang penumpang yang melihat ini memanggil bantuan TSA dan Brenda datang untuk menolong. God bless you, Brenda, terima kasih," ucapnya.

Mereka sekeluarga dapat kembali melanjutkan perjalanan setelah insiden ini.




Simak Video "Seperti Bintang Laut, Ini Penampakan Bandara Baru di China"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA