Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Sep 2019 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Lebah Bikin Penerbangan Delay Sampai 3 Jam

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi pesawat dari maskapai Air India. (Foto: REUTERS/Amit Dave/File Photo)
Jakarta - Ada saja potensi delay pada penerbangan. Terkadang yang tidak biasa adalah alasan di balik penundaan itu. Seperti kisah yang satu ini, terkait lebah.

Diwartakan The National, kisah itu dialami oleh pesawat Air India dengan nomor penerbangan 743 pada pekan lalu. Pesawat berjenis Airbus sejatinya take off dari Agartala menuju Kolkata pada pukul 9.40.

Pada awalnya, pesawat ini delay karena masalah teknis yang membuat pesawat masih bergeming di runway. Nah, pada saat itulah segerombolan lebah mendarat di jendela kokpit.




Dilansir dari Telegraph, lebah-lebah ini juga menyerang para staf di runway. Lebah kian marah setelah coba disingkirkan oleh para staf dari jendela kokpit. Wiper dan semprotan air gagal menyingkirkan gerombolan lebah ini.

Pada akhirnya petugas bandara sampai harus memanggil petugas pemadam kebakaran untuk mengusir lebah-lebah tersebut. Proses penanganan ini disebutkan memakan waktu sekitar 1 jam.

Pesawat tidak mengalami kerusakan dan, untungnya, lebah-lebah ini tidak sampai masuk ke dalam bagian mesin. Setelah delay sekitar 3 jam lebih, pesawat berisikan 136 penumpang plus kru itu pun bisa lepas landas.







Simak Video "Rusia Kembali Buka Penerbangan Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA