Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Sep 2019 12:00 WIB

TRAVEL NEWS

Negeri di Atas Awan Gunung Luhur Kini Jadi Macet

Afif Farhan
detikTravel
Negeri di atas awan gunung Luhur jadi macet. (Foto: Instagram About Tangerang)

FOKUS BERITA

Negeri di Atas Awan
Lebak - Gunung Luhur di Lebak, Banten baru-baru ini viral karena keindahannya. Wisatawan lantas berdatangan ke negeri di atas awan Gunung Luhur ini dan terjadilah kemacetan panjang.

Negeri di Atas Awan itu disebut-sebut Gunung Luhur berlokasi di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten Tepatnya di dalam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Gunung Luhur memiliki ketinggian 901 mdpl. Layaknya tempat wisata di gunung, pemandangan dihadirkan sangatlah indah. Saking indahnya, sampai viral di media sosial karena bagaikan sebuah negeri di atas awan.

BACA JUGA: Viral, Negeri di Atas Awan Banten Vs Bukit Wolobobo Flores

Untuk menuju ke wisata alam negeri di atas awan Gunung Luhur Banten dari Ibukota Lebak Rangkasbitung membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam dengan jarak tempuh 78 km. Dari Rangkasbitung mengarah ke Cipanas - Lebak Gedong - Citorek hingga Gunung Luhur.

Sedangkan, untuk mencapai puncak Gunung Luhur, kamu bisa melaluinya dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua atau roda empat, tanpa perlu mendaki nih traveler.

BACA JUGA: 5 Fakta Negeri di Atas Awan Lebak Banten: Rute Hingga Biaya Masuk

Animo wisatawan pun membludak. Hingga di akhir pekan kemarin, ramai di media sosial foto-foto dan video kemacetan menuju ke tempat wisata negeri di atas awan Gunung Luhur!

Seperti Instagram About Tangerang, @abouttng terlihat video kemacetan di Gunung Luhur. Bahkan kabarnya, macetnya sepanjang 7 kilometer!

[Gambas:Instagram]



Kendaraan roda empat dan roda dua memenuhi jalanannya. Sampai-sampai terlihat, para wisatawan keluar dari kendaraan dan beristirahat.

Wisatawan yang mau ke puncak gunungnya juga harus mengantre. Antren panjang mengular pun tak bisa dihindari.

Para netizen berkomentar. Banyak yang bilang, sebaiknya diberlakukan pembatasan pengunjung. Sebab kalau sudah macet dan banyak pengunjung, bisa jadi tanahnya rusak dan sampah berserakan di mana-mana.




Simak Video "Sensasi Berlibur di Negeri di Atas Awan Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)

FOKUS BERITA

Negeri di Atas Awan
BERITA TERKAIT
BACA JUGA