Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Sep 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Negeri Atas Awan di Bandung Ini Hits Lagi, Efek Gunung Luhur?

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Negeri di atas awan dari Bandung (Screenshot/alfakei7)

FOKUS BERITA

Negeri di Atas Awan
Bandung Barat - Gunung Luhur di Lebak, Banten langsung disesaki pengunjung setelah fenomena viral "negeri di atas awan". Boleh jadi pula efeknya kini merembet ke Bandung.

Dihimpun detikcom, Jumat (27/9/2019), beberapa akun influencer mempopulerkan kembali wisata negeri di atas awan di Gunung Putri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Keindahannya pun tak diragukan.

Seperti diketahui, Bandung dikelilingi oleh gunung-gunung di sekitarnya. Tak ayal ada potesi spot negeri di atas awan.




Nah, jika traveler ingin menikmati spot negeri di atas awan Gunung Putri harus berangkat pagi sekali ya. Sekitar pukul 05.00 WIB harus sudah di lokasi untuk dapat menikmati lautan awan di sini.

Kamu pun bisa menginap di lokasi dengan mendirikan tenda. Tak perlu usaha berlebih jika kamu ingin menikmatinya karena hanya cukup beberapa menit untuk menikmatinya, seperti Bukit Sikunir Dieng.

View this post on Instagram

Para pemburu sunrise

A post shared by keisha alfaro (@alfakei7) on Sep 22, 2019 at 3:49pm PDT



Gunung Putri ada di kawasan Hutan Gunung Putri Lembang yang dibina langsung oleh Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara sejak 28 Juni 2016. Jadi sudah ada beberapa fasilitas yang bisa traveler nikmati di sana.

Dan dalam berita sebelumnya, destinasi Negeri di Atas Awan Gunung Luhur yang tengah viral akhirnya ditutup sementara. Itu dilakukan dalam rangka perbaikan jalan dan fasilitas penunjang di kawasan wisata negeri di atas awan tersebut.

Ditutupnya lokasi wisata ini diputuskan melalui rapat koordinasi antara Pemda dan pihak kepolisian Polres Lebak. Waktu penutupan mulai akhir pekan ini hingga waktu yang belum ditentukan. Maka turis yang hendak berwisata ke Negeri di Atas Awan Gunung Luhur tersebut mesti bersabar.

Simak Video "Pesona Puncak Bukit Senayan di Polman, Bak Negeri di Atas Awan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)

FOKUS BERITA

Negeri di Atas Awan
BERITA TERKAIT
BACA JUGA