Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Sep 2019 07:45 WIB

TRAVEL NEWS

Di Masa Depan, Baki Makanan di Pesawat Mungkin Bisa Dimakan

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Baki makanan pesawat yang bisa dimakan. (Foto: dok. Priestman Goode)
London - Inovasi di dunia penerbangan kian beragam. Yang terbaru, di masa depan, baki makanan pesawat bisa saja dimakan untuk mengurangi sampah dalam penerbangan.

Sebuah studio desain di London, Inggris berhasil menciptakan konsep radikal guna mengurangi sampah makanan di dalam penerbangan. Mereka menciptakan baki hingga gelas yang bisa sekaligus dimakan.

Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Jumat (27/9/2019), Priestman Goode berhasil menciptakan baki dan juga tempat makanan pesawat ramah lingkungan yang edible alias bisa dimakan. Baki ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti rumput laut dan serat gandum.

Di Masa Depan, Baki Makanan di Pesawat Mungkin Bisa DimakanTerbuat dari bahan-bahan alami. (Foto: dok. Priestman Goode)

Untuk tempat makanan lainnya digunakan daun pisang, bubuk kopi, dan beras yang dicetak. Tak hanya tempat makan, studio desain ini juga menciptakan tempat air minum yang juga ramah lingkungan.

Ide ini muncul untuk mengurangi sampah plastik dan jejak karbon di dalam penerbangan. Desain ramah lingkungan ini dipamerkan dalam acara 'Get Onboard: Reduce, Reuse, Rethink' yang digelar di London Design Museum.




Priestman Goode berharap rancangannya ini bisa membantu mengurangi dampak buruk penggunaan plastik di dalam dunia penerbangan. Diperkirakan ada 5,7 juta ton sampah plastik yang dihasilkan dari dunia penerbangan setiap tahunnya.

Di Masa Depan, Baki Makanan di Pesawat Mungkin Bisa DimakanTempat minum yang ramah lingkungan juga (dok. Priestman Goode)





Simak Video "Kemenhub Minta Tiket Pesawat ke Bali, Sulut, dan Kep. Riau Didiskon"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA