Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Sep 2019 09:00 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat 'Paus Pembunuh' Janjikan London-Sydney Cuma 4 Jam

Halaman 1 dari 3

Pesawat hipersonik bermesin SABRE (CNN)

Jakarta - Rancangan pesawat baru super cepat 'hipersonik' diluncurkan. Berbentuk paus pembunuh, kemampuan terbangnya mampu melibas jarak London-Sydney dalam empat jam.

Dilansir CNN, durasi penerbangan dari London ke Sydney bakal bisa terpangkas 80% jika pesawat antariksa ini diluncurkan pada tahun 2030-an. Mesin roket hipersoniknya kini sedang dikembangkan di Inggris.

Badan Antariksa Inggris mengumumkannya Selasa lalu dalam Konferensi Antariksa Inggris 2019. Mereka bekerja sama dengan Badan Antariksa Australia dalam perjanjian "world-first Space Bridge". Mesinnya Synergetic Air-Breathing Rocket Engine (SABRE). Konsep mesin itu berasal dari Reaction Engines yang dibikin di Oxfordshire.

"Ketika mesin roket SABRE membuahkan hasil, itu memungkinkan kami untuk mencapai Australia dalam waktu mungkin hanya empat jam," kata Graham Turnock, kepala Badan Antariksa Inggris.




"Ini adalah teknologi yang pasti bisa mewujudkan itu. Kita berbicara tahun 2030-an untuk layanan operasional, dan pengembangannya sudah sangat pesat," imbuhnya.

Pesawat Paus Pembunuh Ini Janjikan 4 Jam Penerbangan London-SydneyFoto: (Reaction Engines/CNN Travel)

(Halaman selanjutnya: Berkecepatan 3 kali kecepatan suara) (msl/msl)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA