Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Okt 2019 23:10 WIB

TRAVEL NEWS

Garuda Indonesia Luncurkan Boarding Pass Bergaya Batik

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Acara peluncuran boarding pass Garuda Indonesia bergambar batik (Tasya/detikcom)
Acara peluncuran boarding pass Garuda Indonesia bergambar batik (Tasya/detikcom)
Jakarta - Memperingati Hari Batik Nasional, Garuda Indonesia meluncurkan boarding pass berdesain batik. Selain desain yang unik, boarding passnya punya banyak benefit.

Boarding pass Garuda Indonesia yang terbaru ini memiliki QR code yang tertera di bagian belakang. Jika traveler scan QR code ini melalui aplikasi Garuda Indonesia, maka akan tertera list merchant yang bekerja sama dengan Garuda. Berbagai diskon hingga 60%.


"Jadi di sini ada teknologi yang baru itu ada di QR code nya dengan memfoto saja semua smartphone bisa melihat langsung digital itu promonya," kata CEO Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, Rabu (2/10/2019) di Hotel Dharmawangsa Jl Brawijaya Raya, Kebayoran baru, Jakarta Selatan.

Garuda Indonesia Luncurkan Boarding Pass Bergaya BatikMotifnya batik sesuai Hari Batik Nasional (Tasya/detikcom)
Konsep ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2015, namun baru bisa terwujudkan sekarang. Tujuannya adalah bagaimana garuda mendapatkan pendapatan selain tiket.

"Intinya pertama kali kenalkan boarding pass ini adalah bagaimana garuda mencari pendapatan selain tiket. Jadi kita punya ide, sebenarnya sudah lama ide ini sejak tahun 2015," kata I Gusti.

Awalnya konsep boarding pass baru ini diperkenalkan kepada Citilink, namun dinilai tidak terlalu kuat. Namun ketika diberikan pada Garuda, banyak respon positif.

"Pertama kali sebenarnya kita introduce di Citilink, namun Citilink karena brandnya brand menengah ke bawah nggak terlalu kuat. Jadi kita naikin ke atas Garuda mendapatkan banyak sekali respon positif," ujar I Gusti

Tawarkan beragam promo dan kemudahan (Tasya/detikcom)Tawarkan beragam promo dan kemudahan (Tasya/detikcom)
Selain berdesain batik, pada Hari Batik Nasional ini, boarding pass Garuda Indonesia berlatar gambar merchant yang bergabung. Segala konsep boarding pass diserahkan pada sponsor.

"Konsepnya nggak ada, khususnya tapi untuk ini, kita ke batik. Jadi untuk dua bulan ke depan itu kita batik, karena kita launch di Hari Batik Nasional. Untuk formatnya atau konsepnya kita serahkan pada masing-masing sponsor," tambah I Gusti.

Beberapa merchant yang bergabung dengan Garuda Indonesia yaitu BMW, telkom, eraspacecom dan merchant-merchant lainnya. Total ada 1.500 merchant dengan 50 brand ternama.



Simak Video "Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Asyik Membatik di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA