Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Okt 2019 22:33 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia akan Punya 'Central Park of Jakarta'

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Hutan Kota GBK yang sedang direnovasi (Grandyos Zafna/detikcom)
Hutan Kota GBK yang sedang direnovasi (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Jika New York Punya Central Park, sebentar lagi Indonesia juga akan punya Central Park yang berlokasi di GBK Senayan. Ini berupa hutan kota yang eksotis.

Dibangun oleh Plataran Grup yang telah membangun berbagai unit usaha pariwisata di tempat-tempat eksotis Indonesia. Visinya for Indonesia to Indonesians.

Bernama Hutan Kota by Pelataran, kawasan ini sedang dalam proses membangun kawasan hutan dengan alamnya yang eksotis di tengah kota metropolitan. Selain hutan kotanya ada banyak fasilitas menarik.

"Kalau teman-teman ke New York ada yang namanya Central Park. This is Central Park of Jakarta," kata CEO Plataran Group Yozua Makes, Rabu (9/10/2019) di Sport Complex, Gelora Bung Karno, Senayan.

Indonesia akan Punya Central Park Of JakartaFoto: (Tasya Khairally/detikcom)


Dikatakan Central Park of Jakarta karena lokasi hutan kota ini yang berada di tengah-tengah keramaian kota Jakarta. Dimana banyak gedung-gedung pencakar langit yang ada di sekitar GBK.

"Kenapa saya bilang Central Park of Jakarta? Karena menunjang. Panoramanya adalah gedung-gedung tinggi terus kemudian lokasinya terus fasilitasnya cosmopolitan," tambah Yozua.

BACA JUGA: Hutan Kota GBK: Oase di Jakarta

Adapun fasilitas-fasilitas yang ada di hutan kota ini di antaranya restoran, coffee shop, area basket ball, pet play ground dan pelataran tembok kreasi.

"Kita punya restoran, coffee shop, kalau yang suka main anjing main kucing khusus pelataran pet play ground. Terus yang suka main basket kita juga ada, kita juga punya yang menarik namanya pelataran tembok kreasi," kata Yozua.

Hutan kota ini memiliki 3 konsep. Konsep yang pertama yaitu kebudayaan, kedua alam dan ketiga kejayaan Indonesia.

"Konsepnya ada tiga pertama kebudayaan, kedua alam ketiga kejayaan Indonesia," ungkap Yozua.

Indonesia akan Punya Central Park Of JakartaFoto: (Tasya Khairally/detikcom)


Kabarnya hutan kota plataran akan dibuka pada pertengahan Desember 2019. "Insya Allah kalau semuanya lancar tanggal 19 Desember kita buka," tambahnya.

Simak Video "Kuy, Kita Main ke Kampung Keroncong!"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA