Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Okt 2019 22:40 WIB

TRAVEL NEWS

Negara Ini Jadi Tempat Turis Paling Banyak Hamburkan Uang

Kris Fathoni W
detikTravel
Ilustrasi Great Barrier Reef di Australia. (Foto: iStock)
Ilustrasi Great Barrier Reef di Australia. (Foto: iStock)
Jakarta - Ketika melancong ke destinasi wisata, turis lazim menghamburkan uang untuk ini-itu. Sebuah studi merangkum negara tempat turis paling banyak menghamburkan uang.

Menurut studi dari Globehunters.ca yang dikutip TheTravel.com, Australia menjadi negara dengan destinasi wisata tempat turis paling banyak menghamburkan uang dalam aktivitas jalan-jalannya di sana.




Studi itu sendiri didasarkan dari informasi World Tourism Organization. Kalkulasi kemudian dilakukan dengan menelaah jumlah pengunjung masing-masing negara dan seberapa besar uang yang dikeluarkan wisatawan dalam setiap kunjungan.

"Globehunters mengingatkan bahwa ini semata merupakan estimasi dan tetap harus ada parameter-parameter berbeda yang mesti dipertimbangkan dalam data itu," sebut TheTravel.com.

Negeri Ini Jadi Tempat Turis Paling Banyak Hamburkan UangAktivitas naik balon udara di Gold Coast, Australia. (Foto: Melisa Mailoa/detikTravel)

Sehubungan itu, turis menghabiskan rata-rata USD 4.734 per orang di Australia (Rp 66,8 juta). Data yang sama memperlihatkan Australia kedatangan rata-rata 8,815 juta turis per tahun dan wisatawan menghabiskan USD 41.732.000.000 setiap tahun.




Jika Australia menjadi negara turis paling banyak menghamburkan uang, pada posisi kedua daftar ini ada Luksemburg. Negara dengan populasi 600 ribu jiwa ini menyedot 1.046.000 per tahun. Setiap turis di sana rata-rata menghabiskan USD 4.322 (Rp 60.996.386).

Libanon (USD 4.099 atau Rp 57,8 juta per turis) dan Selandia baru (USD 2.893 atau Rp 40,8 juta per turis) menempati posisi ketiga dan keempat di daftar ini secara berurtan. Amerika Serikat melengkapi lima besar dengan masing-masing turis menghabiskan uang di kisaran USD 2.739 (Rp 39,4 juta) dalam kunjungannya ke Negeri Paman Sam.



Simak Video "Ini Destinasi Wisata Domestik Paling Banyak Dicari di Google"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA