Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Okt 2019 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Bunker Nazi di Jerman Akan Disulap Jadi Hotel Mewah

Syanti Mustika
detikTravel
Bunker St Pauli (iStock)
Bunker St Pauli (iStock)
Jakarta - Nazi menyisakan sejarah kelam buat Jerman. Di sisi lain, era Nazi juga merupakan fakta sejarah. Yang menarik, sebuah hotel di Jerman akan dibangun tepat di situs bunker Nazi.

Hotel yang dibangun di situs bunker Nazi itu rencananya akan dibuka di Hamburg, Jerman pada pertengahan 2021. Kabarnya, ini juga menjadi adalah salah satu cara Jerman tidak melupakan sejarah.

Dilansir detikcom dari beragam sumber, Rabu (16/10/2019), hotel ini dibangun di Bunker St Pauli. Itu merupakan salah satu bunker yang dibangun pada Perang Dunia II di Hamburg. Bunker akan dikelola oleh NH Hotel Group.




Nantinya, bangunan mewah ini akan memiliki 136 kamar, bar, coffe shop, aula olahraga, dan restoran. Hotel bunker itu juga akan dilengkapi dengan taman di atap dan ruang pameran untuk mengenang para korban Nazi.

Kepada Forbes, Paul Hahnert selaku Managing Director EHP dan Project Manager mengatakan bahwa dia sadar bunker ini bersejarah. Untuk itu pihaknya mendesain bunker sekreatif mungkin tanpa mengurangi nilai sejarah bangunan.

"Bagi kami, penting bahwa hotel harus berpikiran terbuka di kawasan kreatif dan di samping itu menunjukkan tanggung jawab terhadap sejarah bunker. Ini adalah realisasi terbesar dari Nhow untuk menghormati sejarah dan pada saat yang sama menunjuk ke masa depan yang penuh harapan," ujarnya.




Bunker St Pauli merupakan satu di antara dua menara yang dibangun Nazi untuk berlindung dari serangan udara selama Perang Dunia II. Selama perang, puluhan ribu penduduk Hamburg berlindung di menara ini.

Pembangunan bunker pun penuh cerita. Bunker dibangun hanya dalam 300 hari dan dikerjakan oleh 1.000 pekerja paksa. Dulunya juga bunker ini digunakan untuk meluncurkan tembakan anti pesawat ke arah pasukan sekutu.

Kita tunggu saja seperti apa rupa hotel mewah ini ya.




Simak Video "Menengok Jejak Peninggalan Jepang di Simeulue"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA