Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Okt 2019 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Ini Mendarat Darurat Gara-gara... Durian

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi durian (iStock)
Ilustrasi durian (iStock)
Montreal - Bagi sebagian orang, durian adalah kenikmatan. Tapi bagi dunia penerbangan, durian bisa menyebabkan pesawat mendarat darurat.

Sebuah penerbangan di Kanada harus mengalami kejadian yang tak diinginkan. Pesawat terpaksa mendarat darurat gara-gara bau durian yang amat menyengat.




Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (17/10/2019), pesawat Air Canada Rouge dengan nomor penerbangan ROU1566 dari Montrel menuju Vancouver terpaksa harus mendarat darurat ke bandara asal setelah 37 menit mengudara.

Penyebabnya, ada bau durian yang amat menyengat di dalam kabin. Sang pilot sampai mengeluarkan masker oksigen agar para penumpang bisa bernafas dengan lancar tanpa merasa mual.
Pesawat di Kanada Mendarat Darurat Gara-gara... Durian Pesawat Air Canada Rouge (iStock)


Tak hanya itu, sang pilot juga mengeluarkan kode Pan Pan, kode emergency tertinggi kedua di dalam dunia penerbangan. Beruntung sebanyak 245 penumpang dan 8 kru kabin tidak mengalami cedera apapun dalam peristiwa tersebut.

Usut punya usut, rupanya ada kontainer pengiriman berisi durian yang berada di bagian kargo pesawat itu. Kargo itulah yang jadi penyebab munculnya bau tidak sedap yang dicium oleh para penumpang.

Durian selama ini dikenal sebagai buah dengan bau yang khas. Rasanya yang sangat lezat membuat durian dijuluki sebagai King of Fruits alias Raja Buah-buahan.




Sayang baunya yang menohok membuat durian tidak bisa dibawa sembarangan di dalam pesawat. Tidak semua orang tahan dan suka dengan bau durian yang menyengat.

Ini bukan kali pertama ada pesawat yang terdampak gara-gara bau durian. Sebelumnya juga pernah kejadian pesawat Sriwijaya Air yang diprotes penumpang gara-gara mengangkut 2 ton durian di dalam kargo.




Simak Video "Detik-detik Air Canada Turbulensi, Sebabkan 37 Orang Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA